Tangerang Raya Jadi Lumbung Suara Partai Buruh Pada Pemilu 2024

Tangerang Raya Jadi Lumbung Suara Partai Buruh Pada Pemilu 2024

Presiden Partai Buruh Said Iqbal (depan) Dalam Konsolidasi Akbar di Tangerang, Banten. --Rikhi Ferdian Untuk FIN

Partai Buruh -- Tangerang Raya menjadi lumbung suara bagi Partai Buruh pada pemilu 2024 nanti, mengingat daerah tersebut menjadi basis buruh khususnya di wilayah Provinsi Banten.

Ketua Mahkamah Partai Buruh Riden Hantam Azis mengatakan, bagi Partai Buruh wilayah Tangerang Raya menjadi daerah prioritas dalam mengumpulkan suara pada pemilu nanti.

"Termasuk daerah Cilegon, Kota Serang, dan Tangerang Raya ini menjadi daerah priositas (lumbung suara) khususnya di Provinsi Banten," kata dalam konsolidasi akbar Partai Buruh di Tangerang, Minggu 17 September 2023.

Lanjut Riden, untuk di Tangerang Raya Partai Buruh memasang target 1 fraksi di setiap DPRD Kabupaten dan Kota.

Begitu pun untuk DPRD Provinsi Banten, Partai Buruh memasang target 1 fraksi. Sementara, untuk DPR RI dari wilayah Banten Partai Buruh menargetkan bisa meloloskan dua caleg.

"Tentunya kita optimis dan yakin untuk di wilayah Tangerang Raya kita bisa meraih kursi," tukasnya.

Ketua Partai Buruh Exco Provinsi Banten, Tukimin menambahkan, konsolidasi akbar yang digelar di Tangerang itu menjadi sebuah gagasan untuk mempersatukan para Caleg dari Partai Buruh berserta LO, dan tim suksesnya.

"Sehingga kita tahu bagaimana kinerja dan target-target ke depannya seperti apa," ucapnya.

Tak hanya lewat konsolidask akbar, Tukimin mengaku, Partai Buruh akan terus melakukan penguatan kepada para calegnya lewat bimtek yang akan dilakukan jelang kampanye nanti.

"Bahkan nanti kita akan bimtek saksi-saksinya juga sehingga kontribusi baik dari saksi, caleg, hingga timsesnya akan terus berjalan," tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: