GIIAS 2022 Resmi Dibuka, Ini Kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

GIIAS 2022 Resmi Dibuka, Ini Kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto resmi membuka GIIAS 2022.-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto resmi membuka Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022, Kamis 11 Agustus 2022.

Pembukaan didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

(BACA JUGA:Buka GIIAS 2022, Airlangga: Insentif Pemerintah Disambut Positif Lewat Mobil Listrik)

Digelar di ICE BSD City Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, GIIAS merupakan pameran otomotif terbesar di Indonesia. Namun, GIIAS 2022 agak sedikit berbeda karena banyak kendaraan listrik yang dipamerkan.

Airlangga Hertanto mengungkapkan, industri otomotif di dalam negeri turut berkontribusi dalam perbaikan perekonomian Indonesia pada tahun ini. 

Menurut dia, pada kuartal dua tahun ini, pertumbuhan ekonomi Indonesia tercatat meningkat 5,4 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

(BACA JUGA:Jangan Lewatkan! Hari Ini ada GIIAS dan Acara Seni)

"Pertumbuhan ekonomi saat ini tumbuh 5,4 persen, salah satunya didukung industri otomotif. Jadi saya ucapkan terimakasih," kata Airlangga Hartarto.

Dia juga mengatakan, pemerintah pusat terus mendukung dan mendorong electric vehicle (EV) atau mobil listrik untuk terus berkembang di Indonesia.

Hal itu dilakukan dengan memberikan berbagai macam fasilitas agar kendaraan EV bisa terus maju dan berkembang pesat di Indonesia.

(BACA JUGA:Motor Bandit Jadi Pusat Perhatian di GIIAS, Begini Nih Tampangnya...)

"Jadi saya sampaikan bahwa pemerintah tentu juga mensupport dalam bentuk PPNBM dan pemerintah juga menyadari peluang ke depan dimana di dunia market EV (Electric Vehicle) terus meningkat dari tahun ke tahun," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berharap, GIIAS 2022 bisa memberikan dampak yang sangat positif terhadap perekonomian Indonesia.

Khususnya industri otomotif nasional yang mendapatkan hantaman keras di tengah pandemi COVID-19 dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tangerang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: