Bobby Nasution Merapat ke Golkar? Begini Kata Ketum Airlangga Hartarto

Bobby Nasution Merapat ke Golkar? Begini Kata Ketum Airlangga Hartarto

Walikota Medan, Bobby Nasution--pdiperjuangan.id

FIN.CO.ID- Wali Kota Medan yang juga merupakan menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution diisukan bakal merapat ke Partai Golokar. 

Isu ini semakin santer diberitakan setelah Bobby Nasution hadir dalam pertemuan seluruh bakal calon kepala daerah atau bakal wakil calon kepala daerah kader Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu, 6 April 2024.

Menanggapi itu, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, dirinya akan memberitahu terkait status Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Partai Golkar.

BACA JUGA:

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya saat konferensi pers di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu, 6 April 2024.

Akan tetapi, pria yang menjabat sebagai Menko Perekonomian RI itu tidak menjelaskan secara rinci terkait waktunya.

"Pada saat nanti kita beri atau diputuskan akan menjadi kader," ujar Airlangga Hartarto kepada awak media.

Diketahui, Partai Golkar baru saja melakukan pertemuan dengan 1.164 calon kepala daerah yang mana seluruhnya adalah kader dari partai Golkar, termasuk Bobby Nasution.

Namun, dia belum bisa menjelaskan secara pasti terkait status Bobby Nasution di partai berlogo pohon bringin itu.

"Kalau yang di atas (lokasi pertemuannya) kader semua," kata Airlangga.

BACA JUGA:

Diketahui sebelumnya, menantu Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi itu adalah salah satu kader PDI Perjuangan namun statusnya saat sudah di pecat oleh DPC pada 14 November 2023 lalu.

Dia dipecat oleh PDI Perjuangan karena memiliki pandangan yang berbeda soal dukungannya dalam pilpres 2024. Bobby diketahui mendukung Abang iparnya, Gibran Rakabuming Raka yang berpasangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Sedangkan dari PDI Perjuangan sendiri justru mendukung Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Menko Polhukam Mahfud MD. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: