Wartawan Yahudi Minta Maaf Usai Menyusup Masuk ke Mekkah dan Selfie di Arafah

Wartawan Yahudi Minta Maaf Usai Menyusup Masuk ke Mekkah dan Selfie di Arafah

Chief International News Editor and Commentator News 13 Israel, Gil Tamari.-Twitter/@axe_resistance-

Mendapat kecaman warga net dunia, pihak Channel 13 juga ikut minta maaf. Mereka mengatakan, jurnalisnya tidak bermaksud menyinggung umat Islam.

"Minta maaf jika ada yang tersinggung. Kunjungan editor berita dunia kami Gil Tamari ke Mekah adalah pencapaian jurnalistik yang penting, yang tidak dimaksudkan untuk menyinggung umat Islam,” katanya dalam sebuah pernyataan.

(BACA JUGA:Terungkap! Begini Dalih Jurnalis Israel Gil Tamari yang Viral Menyusup ke Makkah dan Selfie di Padang Arafah)

“Kami mohon maaf jika ada yang tersinggung. Untuk memperjelas: rasa ingin tahu jurnalistik adalah jiwa dari profesi jurnalis. Prinsip-prinsip jurnalisme berakar dalam menjangkau lokasi mana pun dan mendokumentasikan peristiwa secara langsung."

Kunjungan Gil Tamari ke Mekkah sebenarnya untuk mengikuti perjalanan pertama Presiden Amerika Serikat Joe Biden ke Arab Saudi.

Gil Tamari termasuk di antara tiga wartawan Israel yang diizinkan masuk ke Arab Saudi untuk meliput konferensi regional pekan lalu yang dihadiri oleh Presiden AS Joe Biden.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: