Adik Brigadir J Resmi Mutasi dari Mabes Polri ke Polda Jambi, Ternyata Ini Alasannya

Adik Brigadir J Resmi Mutasi dari Mabes Polri ke Polda Jambi, Ternyata Ini Alasannya

Bripda LL Hutabarat, adik kandung Brigadir J saat mengawal peti jenazah abangnya di cargo bandara.-Roslin Emika-Facebook

(BACA JUGA:Jenazah Brigadir J Diotopsi Ulang? Mabes Polri: Silakan Saja, Tapi...)

Irjen Pol. Ferdy Sambo Dinonaktifkan


Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Irjen Pol Ferdy Sambo-@divpropampolri-twitter

Sebelumnya Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menonaktifkan Irjen Pol. Ferdy Sambo dari jabatannya sebagai Kepala Divisi Provesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri terhitung 18 Juli 2022.

"Malam ini kami putuskan untuk Irjen Pol. Ferdy Sambo untuk sementara jabatannya dinonaktifkan," kata Sigit di Mabes Polri, Jakarta.

"Kemudian jabatan tersebut diserahkan ke Pak Waka Polri untuk selanjutnya tugas tanggung jawab di Propam akan diemban Wakapolri," tambahnya, Senin (18/7/2022).

Menurut Sigit, keputusan ini diambil untuk mengantisipasi adanya spekulasi-spekulasi berita yang muncul dan akan berdampak pada penyidikan yang sedang berjalan.

 (BACA JUGA:Rara Pawang Hujan Sebut Brigadir J Kena Santet, Dr Eva: Kok Bisa)

"Untuk menjaga apa yang telah kami lakukan selama ini terkait komitmen menjaga objektivitas, transparansi dan akuntabel bisa dijaga," ucap Sigit.

"Agar rangkaian proses penyidikan yang saat ini dilaksanakan betul-betul bisa dilaksanakan dengan baik dan membuat terangnya kejadian ini," sambungnya.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo sebelumnya menyatakan bakal transparan dan objektif dalam menyelesaikan kasus baku tembak antaranggota polisi yang terjadi di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo.

Kapolri membentuk tim gabungan melibatkan pihak internal dan eksternal Polri untuk mengungkap kasus penembakan antaranggota yang terjadi di rumah dinas Kadiv Propam.

 (BACA JUGA:Benarkah Brigadir J dan Istri Ferdy Sambo Selingkuh? Begini Hasil Terawangan Rara Pawang Hujan )

Tim ini, kata dia, beranggotakan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum), Kabareskrim, Asisten Kapolri Bidang SDM, dan beberapa usur lain yang dilibatkan seperti Provos dan Paminal dengan penanggung jawab Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono.

Tim ini juga melibatkan mitra kepolisian dari unsur eksternal, yakni Kompolnas dan juga Komnas HAM.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: