Adik Brigadir J Resmi Mutasi dari Mabes Polri ke Polda Jambi, Ternyata Ini Alasannya

Adik Brigadir J Resmi Mutasi dari Mabes Polri ke Polda Jambi, Ternyata Ini Alasannya

Bripda LL Hutabarat, adik kandung Brigadir J saat mengawal peti jenazah abangnya di cargo bandara.-Roslin Emika-Facebook

JAKARTA, FIN.CO.ID - Ternyata ini asalan adik mendiang Brigadir J resmi mutasi dari Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri) ke Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Polda) Jambi.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo ke awak media di Mabes Polri, Jakarta.

Dedi Prasetyo mengatakan mutasi Bripda LL, yang merupakan adik dari Brigadir J, dari Mabes Polri ke Polda Jambi merupakan permintaan sendiri.

"Jadi, masalah mutasi itu adalah permintaan yang bersangkutan untuk bisa kembali ke Jambi," kata Dedi, Selasa (19/7/2022) malam WIB.

(BACA JUGA:Sosok Brigjen Hendra Kurniawan yang Larang Keluarga Brigadir J Buka Peti Jenazah)

Menurut Dedi Prasetyo, alasan Bripda LL mengajukan mutasi adalah untuk dekat dengan keluarga pasca insiden baku tembak di rumah dinas eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo yang menewaskan Brigadir J.

Permintaan mutasi tersebut dipenuhi Mabes Polri dalam rangka memberikan dukungan kepada orang tua Brigadir J dan Bripda LL.

"Adik Brigadir Yosua sudah dimutasi ke Polda Jambi dalam rangka lebih dekat dengan keluarga, memberikan support kepada orang tuanya," ucap Dedi.

Kabar mutasi Bripda LL dari Mabes Polri ke Polda Jambi diungkapkan oleh kuasa hukum keluarga Brigadir J, Martin Lukas Simanjuntak, usai membuat laporan polisi di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (18/7/2022).

(BACA JUGA:Soleman Ponto: Ungkap Kasus Brigadir J, Ikuti Alur Pistol Glock 17, Pasti Ketemu Siapa Pemiliknya)

"Infonya seperti itu ya (mutasi ke Polda Jambi). Sudah beberapa hari yang lalu," ungkap Martin dikutip Antara.

Berbagai spekulasi berkembang terkait kematian Brigadir J usai baku tembak di rumah dinas Ferdy Sambo.

Salah satunya ialah terkait mutasi Bripda LL yang diduga terkait dengan insiden tersebut.

Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J tewas dalam baku tembak dengan Bharada E di rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7).

Sumber: