Tegas! Jordi Amat Jelaskan Pilih Gabung Johor Darul Ta'zim, Sempat Dituduh Manfaatkan Naturalisasi

Tegas! Jordi Amat Jelaskan Pilih Gabung Johor Darul Ta'zim, Sempat Dituduh Manfaatkan Naturalisasi

Jordi Amat Maas resmi diperkenalkan oleh klub Liga Super Malaysia Johor Darul Ta'zim.-Facebook/johorsoutherntigers.com.my-

(BACA JUGA:BNI dan SPMT Kerjasama Integrated Cash Management )

Melihat fenomena tersebut, Jordi Amat mengunggah sebuah pernyaaan melalui akun media sosial resminya perihal penjelasan kenapa pilih Johor Darul Ta'zim.

"Halo semua follower yang saya hormati, saya membuat pernyataan ini untuk menjelaskan bahwa mengapa saya memilih JDT sebagai tim baru saya," tulis Jordi Amat.

"Hal pertama yang ingin saya klarifikasi adalah semua tuduhan yang salah terhadap saya, yang mengatakan bahwa saya ingin mendapatkan pasport Indonesia hanya untuk bisa bermain sebagai kuota Asia di tim baru saya JDT," jelas Jordi Amat.

"Saya ingin semua orang tahu bahwa sebelum saya mengambil keputusan ini, saya juga mendapatkan beberapa tawaran dari beberapa Liga-Liga kuat dari negara lainnya," sambungnya.

(BACA JUGA:Arab Saudi Tetapkan Iduladha Jatuh Pada 9 Juli 2022)

Calon pemain naturalisasi Indonesia itu menegaskan bahwa dirinya gabung JDT bukan karena uang melainkan usaha untuk mengenal sepak bola Asia.

"Saya bergabung dengan JDT bukan karena uang semata, alasan saya bergabung dengan Johor adalah berdasarkan usaha saya beradaptasi di Asia, karena kedekatan dengan Indonesia dan juga saya memungkinan untuk lanjut berkompetisi di level tertinggi sepak bola Asia, karena JDT bersaing di ACL, Asian Champions League," tutur Jordi Amat.

Bagi mantan pemain Real Betis itu, jarak Malaysia dan Indonesia masih terhitung gampang dijangkau dan JDT memiliki fasilitas yang luar biasa bagus.

"Johor hanya 2 jam perjalanan dari Indonesia menggunakan pesawat terbang, dan klub sepak bolanya masih bersaing di 16 besar Asian Champions League. Dengan undangan dari @hrhcrownprinceofjohor, saya bisa mengunjungi semua fasilitas mereka, dan saya bisa jamin kepada teman-teman semua bahwa fasilitas seperti ini belum saya pernah temui pada tim-tim saya sebelumnya," ucap Jordi Amat.

(BACA JUGA:Puluhan Karyawan Holywings Forest Bekasi Dirumahkan, Management: Bulan ini Tetap Digaji)

Lewat sederet masukan dari kolega, Jordi Amat pun memutuskan untuk menerima pinangan dari Johor Darul Ta'zim.

"Teman-teman dan bekas kolega saya di Asia juga memberikan pendapat untuk bergabung dengan JDT, oleh karena itu semua saran dan pendapat ini akhirnya saya putuskan untuk bergabung dengan Johor," imbuh Jordi Amat.

Bahkan Jordi Amat juga menyampaikan bahwa dirinya turut mengorbankan beragam hal agar bisa menjadi Warga Negera Indonesia (WNI).

"Saya juga ingin menginformasikan bahwa nenek saya lahir, besar, dan tinggal di Makassar, Indonesia, dimana saya masih punya keluarga di sana, saya sangat bangga bisa membela tim nasional Indonesia, dengan tujuan saya adalah membantu tim nasional dengan kerja keras dan pengalaman saya serta semua itu akan saya usahakan untuk membuat kalian bangga akan pencapaian kita di masa yang akan datang," ujar Jordi Amat.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jordi Amat (@jordiamat5)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: