Tegas! Jordi Amat Jelaskan Pilih Gabung Johor Darul Ta'zim, Sempat Dituduh Manfaatkan Naturalisasi

Tegas! Jordi Amat Jelaskan Pilih Gabung Johor Darul Ta'zim, Sempat Dituduh Manfaatkan Naturalisasi

Jordi Amat Maas resmi diperkenalkan oleh klub Liga Super Malaysia Johor Darul Ta'zim.-Facebook/johorsoutherntigers.com.my-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pesepak bola asal Spanyol Jordi Amat Maas dengan tegas jelaskan alasan pilih gabung Johor Darul Ta'zim (JDT) meski sempat dituduh manfaatkan naturalisasi.

Jordi Amat resmi gabung Johor Darul Ta'zim usai diperkenalkan oleh klub Liga Super Malaysia tersebut, Rabu (29/6/2022) malam WIB.

Pengumuman Johor Darul Ta'zim merekrut Jordi Amat diunggah melalui beragam media sosisal resmi yang dimiliki klub.

Pilihan Jordi Amat gabung Johor Darul Ta'zim mendapat beragam tanggapan dari publik baik secara nyata maupun jagat dunia maya.

(BACA JUGA:AFC Cup: Bega Banget! Intip Perbedaan Tak Tanggung-tanggung Market Value Total Skuad Kaya FC dan Bali United)

Baik yang pro maupun kontra, dapat dipantau pada jagat media sosial Twitter. Sederet netizen berdebat terhadap pilihan Jordi Amat.

Salah satu netizen dengan akun bernama @AhdiatMzm merasa bahwa Jordi Amat sangat tidak tepat memanfaatkan proses naturalisasi untuk bermain dengan Johor Darul Ta'zim.

"Salahnya dia manfaaatin naturalisasi untuk kepentingan pribadi. Sudah melenceng dari syarat yang diminta Kemenpora," tulis akun tersebut, Kamis (30/6/2022).

"Transfer Jordi sudah direncanakan JDT sejak pertengahan tahun 2021 sebelum Jordi ngaku keturunan Indo dan mau main di Timnas. Kalau pakai paspor Spanyol no problem," sambungnya.

(BACA JUGA:Terlalu! 11 Santriwati Alami Kekerasan Seksual dari Terduga Ustaz di Depok, Megawati Bilang Begini)

Di sisi lain, komentator sepak bola kenamaan Indonesia, Bung Hadi 'Ahay' Gunawan malah memberikan dukungan atas pilihan Jordi Amat.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bung Hadi 'Ahay' Gunawan melalui cuitan pada akun media sosial Twitter pribadinya @HadiGunawan1306.

"Jordi Amat ke JDT? Ya enggak apa-apa. Klub bagus itu. Liga Malaysia pun kelasnya masih di atas Liga kita kalau mengacu kepada peringkat kompetisi di Asia menurut AFC," terang Hadi Gunawan.

"Dan JDT pun main di LCA juga. Lain cerita, jika Amat main di Liga kita. Baru kita boleh enggak setuju. Karena, klub kita targetnya cuma juara pra musim," tambahnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: