Pemkot Bekasi Buka Layanan Adminduk, Kartu Kuning dan Vaksinasi Tiap Car Free Day

Pemkot Bekasi Buka Layanan Adminduk, Kartu Kuning dan Vaksinasi Tiap Car Free Day

Layanan administrasi kependudukan dibuka Pemkot Bekasi di setiap penyelenggaraan CFD-Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Car Free Day (CFD) Kota Bekasi akan terus dilaksanakan setiap minggu.

Warga pun menyambut CFD dengan antusias, karena selain dapat berolahraga juga memanfaatkan kesempatan mengurusu dokumen kependudukan. 

CFD setiap minggu dilaksanakan di ruas jalur protokol Jalan Ahmad Yani hingga Bundaran Summarecon.

(BACA JUGA:Pemkot Bekasi Bakal Tambah Jalur Sepeda Non CFD Jadi 5 Titik Tahun Ini)

Untuk memudahkan masyarakat yang kesulitan mengurus administrasi kependudukan (Adminduk) pada hari kerja bisa melakukannya pada ajang CFD.

Sebab Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi juga menyediakan pelayanan bagi warta yang akan melaksanakan pengurusan dokumen Adminduk.

Menurut Kepala Bidang Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi, Kusmayadi, pihaknya telah lama menyediakan layanan di lokasi umum.

(BACA JUGA:Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Pengunjung Yang Merokok Jadi Evaluasi CFD Kota Bekasi)

"Berjalannya pelayanan Adminduk dilakukan Disdukcapil Kota Bekasi telah berjalan lama sebelum pandemi, namun kami lakukan kembali setelah CFD diperbolehkan digelar ditengah pandemi," ucap Kusmayadi dalam keterangannya, Minggu 26 Juni 2022.

Menurut Kusmayadi, dengan adanya pelayanan pada hari libur dan di tempat umum masyarakat Kota Bekasi bisa mengurus dokumen persoalan adminduk tanpa harus berbenturan dengan jadwal bekerja di hari biasa.

"Pelayanan kami buka mulai pukul 06.00 s.d 09.00 dengan jenis pelayanan KTP, KK, AKTA, KIA dengan kuota 30 per pelayanan," ungkapnya.

Diharapkan dengan tersedianya pelayanan dapat meningkatkan kesadaran warga Kota Bekasi agar lebih peduli terhadap adminduk masing yang dimiliki ataupun dibutuhkan.

Tidak hanya pelayanan Adminduk dari Disdukcapil, pada hari libur di Car Free Day Kota Bekasi disediakan juga pelayanan Pembuatan Kartu Kuning oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi serta pelayanan Vaksinasi oleh Dinas Kesehatan Kota Bekasi. (Tuahta Simanjuntak)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: