Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Pengunjung Yang Merokok Jadi Evaluasi CFD Kota Bekasi

Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Pengunjung Yang Merokok Jadi Evaluasi CFD Kota Bekasi

Pelaksanaan CFD di Kota Bekasi-Istimewa-

 

BEKASI, FIN.CO.ID - Setelah dua tahun pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau biasa dikenal Car Free Day (CFD) tidak diselenggarakan, pada hari Minggu 29 Mei 2022 kemarin, akhirnya CFD kembali dilaksanakan di Kota Bekasi.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (LH) Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan ada beberapa hal yang menjadi evaluasi untuk CFD selanjutnya.

(BACA JUGA:Pria Bertato Tanpa Beridentitas Ditemukan Tewas Mengambang di Kali CBL Kabupaten Bekasi, Ini Ciri-cirinya)

"Ada beberapa yang harus kita rapihkan, diantaranya Pedagang Kaki Lima (PKL) dan masih ada orang yang menerobos ke Jalur yang sudah kita tutup," ungkap Yayan, Senin 30 Mei 2022.

Menurut Yayan, dalam penyelenggaraan CFD hari Minggu lalu banyak pedagang yang masih membandel masuk ke area yang dilarang berjualan.

"Terutama harus dirapihkan masih ada jualan yang digendong-gendong masuk ke dalam area car free day," tuturnya.

Tidak hanya dari segi PKL, Yayan juga menyayangkan adanya masyarakat yang merokok di area CFD Kota Bekasi saat diselenggarakan.

(BACA JUGA:Duel Mirip Gangster Pelajar di Bekasi Viral, Diduga Terprovokasi Senior)

"Bahkan CFD lalu ada juga yang merokok di area, nah itu yang kita evaluasi secara menyeluruh," ucapnya.

Pihaknya berencana akan mengatur lebih matang lagi pelaksanaan CFD di Minggu selanjutnya agar pelaksanaanya dapat lebih rapi dan juga tertib.

"Ya, untuk pedagang selain menjalankan prokes kita kan ingin tertib, tidak ingin terlalu menumpuk di satu titik tertentu, makanya kita ingin sebar nanti," jelasnya.

Yayan juga berharap pelaksanaan CFD di minggu selanjutnya dapat berjalan dengan tertib dan bagi para pedagang dan juga pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan lokasi. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: