Pemkot Bekasi Bakal Tambah Jalur Sepeda Non CFD Jadi 5 Titik Tahun Ini

Pemkot Bekasi Bakal Tambah Jalur Sepeda Non CFD Jadi 5 Titik Tahun Ini

Ilustrasi - Jalur sepeda Kota Bekasi yang berlokasi di area Stadion Patriot Chandrabaga-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID - Dinas Perhubungan Kota Bekasi menginformasikan bahwa pihaknya akan melakukan penambahan jalur sepeda Non Car Free Day (CFD) yang terbagi sebanyak lima titik.

Menurut Kabid Lalin Dishub Kota Bekasi Teguh Indrianto, nantinya penambahan jalur tersebut akan dibangun langsung oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

(BACA JUGA:Seorang Anggota Khilafatul Muslimin yang Diamankan Polisi di Bekasi Ternyata Ketua Yayasan Pesantren)

(BACA JUGA:Pimpinan Yayasan Pendidikan Khilafatul Muslimin Bekasi Ditangkap, Aktivitas Pesantren Tetap Berjalan Normal)

"Iya tahun ini rencananya akan ada pembangunan jalur sepeda di jalan nasional oleh pihak BPTJ," ungkap Teguh Indrianto di Bekasi, Senin 13 Juni 2022.

Saat ini Kota Bekasi sudah memiliki jalur sepeda yang dimana berlokasi di Jalan Ahmad Yani dari Simpang BCP hingga Bundaran Summarecon Bekasi, rencananya nanti akan dilakukan penambahan di beberapa titik.

"Nah rencananya ada di Jalur Nasional yakni di Jalan Ahmad Yani, Jalan Sudirman, Jalan Sultan Agung, Jalan Cut Meutia sama Jalan KH.Noer Ali," ucapnya.

Teguh Indrianto menyampaikan, pembahasan pembangunan jalur sepeda telah dibahas sejak tahun 2020, namun sempat terkendala pelaksanaanya akibat adanya pandemi covid-19.

(BACA JUGA:Nekat Rampas HP di Jalan, Seorang Begal Bersenjata Tajam Berhasil Diamankan Warga Bulak Perwira Bekasi)

(BACA JUGA:Fantastis! SILPA Kabupaten Tangerang Capai Rp850 Miliar Lebih, Begini Penjelasan Bupati Zaki)

"Tahun 2020 saya rapat dengan mereka, sudah ada progres DED-nya sudah ada. Tahun ini ada lampu hijau dari mereka dan akan segera melaksanakan karena kemarin sempat terkendala pandemi juga," jelasnya.

Nantinya penambahan jalur sepeda tersebut akan tersambung dengan jalur yang sudah ada sebelumnya, dan fasilitas transportasi di Kota Bekasi juga akan terhubung dengan jalur sepeda.

"Jadi ada shelter shelter atau titik-titik transportasi massa, jadi harapannya itu orang nanti itu bisa naik sepeda untuk mencapai stasiun atau ke terminal bus," tuturnya.

Diharapkan dengan ditambahnya jalur sepeda di Kota Bekasi para pengguna sepeda dapat lebih nyaman dalam berkendara, serta dapat menumbuhkan rasa menjaga udara sehat yang bersih. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: