Bikin Takjub! Fakultas Hukum Indonesia Ini Jadi yang Terbaik 2022 Versi 3 Lembaga Internasional

Bikin Takjub! Fakultas Hukum Indonesia Ini Jadi yang Terbaik 2022 Versi 3 Lembaga Internasional

Gedung FH UNAIR di Kampus Dharmawangsa (B).-Humas Unair-

(BACA JUGA:Baik untuk Diabetes dan Darah Tinggi, tapi Belimbing Bukan untuk Semua Orang)

Sedangkan QS World University Rankings melakukan penilaian melalui lima bentuk penilaian (klik di sini) mulai dari Academic reputation, Employer reputation, Research citations per paper, H-index, sampai International Research Network (by broad-faculty area). 

Akan tetapi SCImago Institutions Rankings cukup memakai tiga indikator penilaian (klik di sini), yakni research performance, innovation outputs, dan societal impact measured by their web visibility.

Sebagaimana diketahui Unair telah berhasil meraih peringkat pertama di Indonesia versi QS World University Ranking by Subject Law 2022.

Terkini FH Unair berhasil meraih peringkat pertama di Indonesia versi Scimago Institutions Rankings (SIR) 2022.

(BACA JUGA:Optimalkan Pelayanan dan Pengawasan, Bea Cukai Jalin Kerja Sama Antarinstansi Pemerintah)

Selain menduduki posisi nomor satu di antara perguruan tinggi di Indonesia, FH Unair juga meraih peringkat ke-31 di Asia dan peringkat ke-217 di dunia.

Terdapat tiga indikator yang digunakan untuk pemeringkatan SIR, yaitu research performance (50 persen), innovation outputs (30 persen), serta societal impact (20 persen).

FH Unair sebagai institusi yang berfokus pada publikasi penelitian karya ilmiah hukum terbukti memiliki performa dan kualitas terbaik pada bidang riset, terutama dalam publikasi ilmiah yang terindeks Scopus.

Dekan FH Unair, Iman Prihandono SH MH LLM PhD, mengungkapkan bahwa pencapaian ini tidak dapat dilakukan tanpa upaya dan bantuan dari berbagai pihak.

(BACA JUGA:SPBU di Serang Terbukti Curang, Modusnya Pakai Remote Control Kurangi Takaran)

Iman Prihandono menuturkan bahwa FH Unair sudah lama berkontribusi pada bidang riset, dimulai dari mendorong para dosen dan mahasiswa untuk melakukan kolaborasi riset dengan akademisi di berbagai universitas partner guna meningkatkan indikator kinerja penelitian.

“Kami juga telah meluncurkan aplikasi pendidikan hukum yang diberi nama Airlangga Legal Education Center (ALEC)," tutur Iman.

"Ini merupakan aplikasi pendidikan hukum pertama di Indonesia yang berbasis online,” sambungnya, Kamis (16/6/2022) lalu.


Ilustrasi Fakultas Hukum Universitas Airlangga jadi yang terbaik di Indonesia versi SCImago Institutions Rankings 2022.-Tim FH UNAIR-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: