Baik untuk Diabetes dan Darah Tinggi, tapi Belimbing Bukan untuk Semua Orang

Baik untuk Diabetes dan Darah Tinggi, tapi Belimbing Bukan untuk Semua Orang

Belimbing, Image oleh Gundula Vogel dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Jika bicara buah, maka buah belimbing mungkin tidak sepopuler Apel dan Jeruk. Rasanya juga kadang manis, kadang juga kecut.

Namun taukah Anda, buah belimbing ternyata sangatlah menyehatkan. Kaya akan gizi, terlebih vitamin C, buah yang nama lainnya star fruit in menawarkan manfaat sehat yang luar biasa.

Menurut Healthline, selain bernutrisi, konsumi buah belimbing juga baik untuk kesehatan, lantara rendah akan kalori. Selain vitamin C, belimbing juga ada vitamin B5, folat, tembaga, kalium dan magnesium.

Ketika dimakan secara rutin, buah belimbing dapat membantu meregulasi gula darah Anda, yang artinya cocok untuk penderita diabetes.

Gak cuma itu, belimbing juga dapat melindungi Anda dari patogen, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, termasuk meregulasi tekanan darah, yang artinya baik untuk penderita darah tinggi.

Belimbing Bukan untuk Semua orang

Kendati bergizi dan menyehatkan, namun wajib untuk diketahui, bagi mereka yang memiliki masalah dengan ginjalnya, buah yang satu ini bukanlah pilihan yang tepat untuk dikonsumsi, karena bukannya menyehatkan, kandungan oxalate yang dimilikinya justru memiliki efek yang merusak.

Terlebih lagi, senyawa kimia ini bertanggungjawab atas masalah saraf pada penderita gangguan ginjal, seperti menyebabkan kebingungan, kejang-kejang dan bahkan kematian.

Jadi, bagi Anda yang senang mengkonsumsi buah yang rasanya asam manis ini namun memiliki masalah kesehatan di atas, sangat dianjurkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengkonsumsinya secara reguler.

Ciri-ciri Orang yang punya masalah ginjal

• Tekanan darah meningkat
• Tubuh mudah lelah
• Gangguan tidur
• Ada bengkak di telapak kaki atau engkel  
• Mudah lupa dan sulit konsentrasi
• Napsu makan dan berat badan menurun
• Mual dan muntah-muntah
• Keram pada otot
• Kulit gatal-gatal Menunjukan beberapa gejala di atas,  

Keluhan Di Bagian Kanan Tubuh

Anda kerap mengeluhkan rasa sakit yang muncul di bagian kanan tubuh Anda?

Sebut saja nyeri pinggang bagian kanan, juga nyeri lutut yang juga terjadi di bagian kanan tubuh Anda.

Untuk alasan tertentu, Anda juga bukan tipe orang yang rutin mengkonsumsi air putih.

Anda juga gampang sekali beser adalah yang juga Anda rasakan. Ini adalah beberapa keluhan yang diadukan seorang penanya di forum Tanya Dokter,

Menurut Dr. Riska Larasati, mereka dengan keluhan di atas mungkin punya masalah dengan salah satu organ tubuhnya, dalam hal ini ginjal.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: