10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia 2024, Kamu Pilih yang Mana?

10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia 2024, Kamu Pilih yang Mana?

10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia 2024-fin/diolah-

FIN.CO.ID - Tidak semua orang bisa lulus dalam SNPMB (Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru) 2024. Alternatifnya adalah kampus atau perguruan tinggi swasta. Berikut 10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia 2024 versi Quacquarelli Symonds Asia University Ranking (QS AUR) 2024.

Tidak lolos masuk PTN (Perguruan Tinggi Negeri) bukan berarti kamu gagal. Banyak PTS (Perguruan Tinggi Swasta) atau universitas swasta yang gak kalah hebat dari univesitas negeri. 

Misalnya kampus swasta di Jakarta, kampus swasta di Bandung, universitas swasta di Semarang, Yogjakarta, Surabaya, Medan dan daerah lainnya. Banyak PTS yang sudah punya nama. Bahkan menjadi kampus swasta favorit di Indonesia. 

Data Quacquarelli Symonds Asia University Ranking (QS AUR) 2024 ini bisa kamu dijadikan pertimbangan jika gagal masuk ke universitas negeri. 

BACA JUGA:

10 Universitas Swasta Terbaik 2024 Versi QS AUR

  1. Universitas Bina Nusantara (Binus)
  2. Telkom University (Tel-U)
  3. Universitas Katolik Atma Jaya (UAJ)
  4. Universitas Islam Indonesia (UII)
  5. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)
  6. Universitas Kristen Petra
  7. Universitas Pelita Harapan
  8. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)
  9. Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)
  10. Universitas Tarumanegara

Demikian daftar 10 universitas swasta terbaik di Indonesia yang bisa dijadikan rujukan bagi calon mahasiswa. 

Calon Mahasiswa Sudah Bisa Daftar SNPMB 2024 

Secara resmi SNPMB 2024 telah dibuka pada 8 Januari 2024. Artinya, sekolah dan siswa  siswa SMA/SMK/MA /sederajat sudah bisa melakukan registrasi atau pendaftaran. 

Akun SNPMB merupakan kunci utama yang wajib dimiliki oleh sekolah, siswa, dan siswa lulusan tahun 2023 dan 2024 yang akan mengikuti seleksi.

Ini sangat penting. Akun SNPMB adalah kunci utama yang wajib dimiliki oleh sekolah, siswa, dan siswa lulusan tahun 2023 dan 2024 yang akan mengikuti seleksi.

Tahapan SNPMB ini wajib bagi sekolah maupun siswa. Bagi sekolah, tahap registrasi akun mulai 8 Januari hingga 8 Februari 2024. Sedangkan bagi siswa SMA/SMK/MA /sederajat tahapan registrasi akun dimulai 8 Januari hingga 15 Februari 2024

BACA JUGA:

SNPMB 2024 dibagi dalam 2 jalur. Yaitu melalui SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) dan SNBT (Seleksi Nasional Berdasarkan Teks).  

Tutorial daftar Akun SNPMB tahap 1 ini akan membantu kamu  agar bisa masuk ke universitas atau kampus favorit di Indonesia.

Kalian para pelajar SMA/SMK/MA /sederajat yang ingin masuk ke universitas ternama atau kampus favorit di Indonesia, berikut link, syarat, dan cara pendaftaran akun SNPMB 2024 yang wajib diketahui. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: