Wali Kota Bobby Nasution Ajak Warga Tanam Mugwort, Ini Alasanya

Wali Kota Bobby Nasution Ajak Warga Tanam Mugwort, Ini Alasanya

Wali Kota Medan Bobby Nasution --Laman resmi PDIP

MEDAN, FIN.CO.ID- Wali kota Medan, Bobby Afif Nastion menyarankan untuk buat program menanam tanaman mugwort kepada Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Kota Medan.

Bobby Nasution meneruskan program penanaman tanaman mugwort akan disebar seluruh pasar medan karena harga jual tanaman Mugwort sangat tinggi.

Menurut Bobby Nasution harga tanaman Mugwort yang sangat tinggi bisa menjadi kesempatan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kota Medan. Dengan adanya tananaman ini kota Medan bisa menjadi penyumbang ekspor mugwort di luar negeri. 

(BACA JUGA:Bertemu Menteri Pertanian, Mendag Zulhas Mau Jaga Petani Supaya Tidak Rugi: Kami Sudah Biasa Telepon-telepon)

(BACA JUGA:Terkait Pengumuman PPDB Jabar Tahap 1, Begini Gebrakan SMAN 1 Baleendah Bandung)

"Jika seluruh pasar mengadakan program menanam mugwort mudah-mudahan nantinya kota Medan bisa jadi pengekspor ke luar negeri dan bisa memperbaik PAD kota Medan," ucap Bobby pada Senin 20 Juni 2022.

Menantu Jokowi tersebut menjelaskan jika program ini dalam satu bulan ke depan bisa lebih bersih dan tertib lagi.

"Sediakan tempat sampah yang kering dan basah itu di pisah agar nantinya bisa di daur ulang. Dari pada dibuang begitu saja mending diolah dan dimanfaatkan entah itu untuk Pupuk atau hal lain sebagainya," tuturnya.

Bobby turut meminta kepada para pedagang untuk melakukan transaksi belanja dengan menggunakan uang eletronik, hal tersebut untuk meningkata laporan PAD Kota Medan lebh balik lagi kedepanya.

"Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) secara baik saya minta seluruh pedagang di 53 Pasar untuk mulai melakukan pembayaran secara digital," ujarnya.

"Sudah menjadi sebuah keharusan kita harus mengikuti perkembangan teknologi, satu diantaranya melakukan transaksi pembayaran jual beli seara digital, namun masih banyak pedagang yang pasif dalam penerapan ini," sambungnya.

(BACA JUGA:Terkait Pengumuman PPDB Jabar Tahap 1, Begini Gebrakan SMAN 1 Baleendah Bandung)

Dilansir dari wikipedia  Tanaman Mugwort dikenal dengan sebutan daun baru cinla yang digunakan untuk dalam pengobatan tradisional Tiongkok.

Tanaman Mugwort diyakini memiliki antioksidan, antibakteri, antijamur, antiinflamasim dan antitumor.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: