Pria Mengaku Nabi yang Ingin Bubarkan Islam, Akhirnya Mendekam di Penjara

Pria Mengaku Nabi yang Ingin Bubarkan Islam, Akhirnya Mendekam di Penjara

Miris! Pria Mengaku Nabi yang Ingin Bubarkan Islam, Akhirnya Mendekam di Penjara--Polres Tebing Tinggi

FIN.CO.ID - Nasib Jannes Kilon Diaz (35) yang mengaku sebagai nabi kini mendekam di penjara.

Jannes Kilon Diaz menjadi sorotan di media sosial setelah membuat resah dengan mengaku sebagai nabi dan ingin membubarkan Islam.

Kini Jannes sudah diamankan di salah satu bengkel di Jalan Belibis, Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi yang tidak jauh dari rumahnya. Ia ditangkap pada Selasa, 19 Maret 2024 malam hari.

"Selasa sekitar pukul 18.50 WIB. personel Polres Tebing Tinggi mencari keberadaan pelaku. Pelaku berhasil diamankan di sebuah bengkel di Jalan Belibis," ucap Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Tampubolon pada Rabu, 20 Maret 2024.

BACA JUGA:

Andreas mengatakan jika video direkam di Lapagan Golf Desa Penonggol, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai Lalu.

Video diunggah ke media sosial pada Selasa, 19 Maret 2024 pukul 15.00 WIB. Setelah diunggah, video beredar dan menjadi viral. 

Petugas mengamankan sejumlah barang bukti seperti mimbar, tripod, jubah, lalu kertas berinis narasi yang disampaikan pelaku serta handphone yang digunakan untuk merekam.

"Kepada pelaku dijerat dengan UU Nomor 1 Tahun 2024 perubahan kedua atas UU Nomor 11 tahun 2008. Untuk motif pelaku melakukan perbuatannya masih dalam penyelidikan Polres Tebing Tinggi," pungkasnya.


Pria Ini Mengaku sebagai Nabi dan Ingin Bubarkan Agam Islam--viral

BACA JUGA:

Sebelumnya, Jannes Kilon Diaz mengaku sebagai nabi dan ingin bubarkan agama Islam dan tersebar di media sosial sejak Rabu, 20 Maret 2024.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 45 detik itu, nampak pria itu mengenakan pakain putih dan sarung. Video yang direkam pria tersebut diduga di di Lapangan Golf Pabatu, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai

"Hari ini, tanggal 18 Maret 2024, saya Jannes Kilon Diaz, saya adalah nabi yang diutus untuk mendampingi umat muslim. Pada hari ini, setelah melewati proses yang panjang, makanya tiba saatnya saya harus mengabarkan pada dunia untuk segera membubarkan agama Islam sesuai dengan petunjuk Tuhan yang Maha Esa," kata pria tersebut, dilihat pada Rabu 20 Maret 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: