Ketua MUI Tuturkan Doa Atas Ditemukanya Jenazah Putra Ridwan Kamil

Ketua MUI Tuturkan Doa Atas Ditemukanya Jenazah Putra Ridwan Kamil

Anak Ridwan Kamil, Emmeril khan Mumtadz alias Eril.--Antara

JAKARTA, FIN.CO.ID- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Bidang Dakwah Muhammad Cholil Nafis tuturkan doa kepada Emmeril kahn Mumtadz atau Eril yang telah ditemukan jasadnya pada Kamis (9/6/2022).

Dikabarkan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan membawa jenazah Eril yang telah ditemukan. Setelah itu jasad putranya akan tiba di Indonesia pada Minggu 12 Juni 2022.

Ketua MUI Cholil Nafis mendoakan perjalanan pemulangan Ridwan Kamil bersama putranya Eril diberi kemudahan. Serta keluarga diberi perlindungan dari Allah.

(BACA JUGA:Ini Geraldine Beldi, Guru SD di Swiss yang Pertama Temukan Jenazah Eril, Ridwan Kamil: Terima Kasih)

(BACA JUGA:Jenazah Putra Ridwan Kamil Ditemukan, Mardani PKS: Selamat Jalan Eril Alfatihah)

Cholil Nafis turut mendoakan Eril agar diampuni dosanya dan diterima amal ibadah.

Pernyataan Cholil Nafis mengenai Eril diketahui melalui akun Twitter pribadinya bernama @Cholilnafis.

"Mudah-mudahan proses pemulangan dan semua keluarga Kang Emil diberi rahmat dan lindungan dari Allah. Juga mudah-mudahan Almarhum Eril diampun seluruh dosanya dan diterima seluruh amal baiknya. Alfatiha," ucapnya pada 10 Juni 2022.

Sebelumnya jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) ditemukan. Jasad putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut di temukan di bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu (8/6/2022) pagi. 

Polisi Bern mengatakan telah menemukan orang hilang di Sungai Aare. Orang hilang itu disebut sebagai seorang warga negara Indonesia (WNI) ditemukan dalam kondisi tewas.

"Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern. Dia adalah WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022," demikian keterangan dari Polisi Bern, Kamis (9/6/2022).

(BACA JUGA:Jenazah Putra Ridwan Kamil Ditemukan, Mardani PKS: Selamat Jalan Eril Alfatihah)

Dikutip dari laman resmi kepolisian setempat (https://www.police.be.ch/), pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum 06:50, polisi wilayah Bern dilaporkan seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern.

Tim ahli dari kepolisian maritim Bern menemukan Eril pada cekungan bendungan, kemudian melakukan evakuasi. Polisi memastikan sosok tersebut sudah tak bernyawa ketika ditemukan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: