Heboh! Dugaan Aliran Sesat Kyai yang Memperbolehkan Saling Tukar Pasangan, Ketua MUI: Ini Penyimpangan

Heboh! Dugaan Aliran Sesat Kyai yang Memperbolehkan Saling Tukar Pasangan, Ketua MUI: Ini Penyimpangan

Ketua MUI Bidang dakwah, Cholil Nafis--MUI.or.id

FIN.CO.ID - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah KM M Cholil Nafis angkat suara perihal dugaan alirat sesat yang memperbolehkan saling tukar pasangan.

Seorang kyai yaang memperbolehkan saling tukar pasangan menjadi perbincangan hangat di media sosial. 

Mengenai hal ini, Cholil Nafis menyatakan jika ajaran saling tukar pasangan sangat menyimpang. Selain itu tidak boleh hubungan intim tanpa nikah.

"Ini suaranya asli ya? klo (kalo) itu ajarannya ya pasti menyimpang. Tak ada ajaran Islam yang memperbolehkan hubungan intim tanpa nikah," ujar Cholil Nafis melalui akun X@cholilnafis pada 27 Februari 2024.

BACA JUGA:

Sebelumnya, Dalam video tersebut terlihat sebuah kumpulan yang memperlihatkan dua orang memakai pakaian serba hijau dan ada wanita yang memakai pakaian tertutup serba hitam dilengkapi cadar.

Salah seorang pria tua yang diduga kyai di sana menjelaskan bagaimana ajaran mereka yang memperbolehkan saling tukar pasangan asal sama-sama mau dan suka.

"Kayak suami-istri itu pergaulannya, gitu mintanya. Di sini dibebaskan kita ini dibebaskan gitu. Masalah ada bisanya, mau tukar pasangan pun boleh dan di sini yang penting gitu intinya," ucap pria tua berbaju hijau di tengah.

"Makanya di agama yang lain nggak ada kayak gini tuh nggak ada yang sama suaminya ya itulah. Janda kok boleh kyai, kan belum menikah jadi pasangan gimana tuker tukeran. Kebebasan di sini gitu. Boleh tuker tukeran boleh di sini boleh," tambahnya.


Viral pasangan suami istri boleh tukar pasangan-@AiraNtieReal-x

BACA JUGA:

Bahkan untuk ngaji bareng di tempat itu meski berbeda pasangan pun disebut boleh-boleh saja.

"Oh pasangan tuker tukeran kalau ceweknya suka gitu, yaudah sama-sama suka ya udah langsung saja. Sama siapa aja boleh, boleh yang penting kita sama-sama suka tuker tukeran pasangan," pungkasnya.

"Intinya gitu. Makanya kalau nggak ada paksaan gitu ya, ini kalau mau, ini sama ini gitu. Ini tuker tukeran. Iya boleh, sekarang juga boleh kalau sama-sama suka udah berapa tahun? Mumpung ada kyai berarti kalau ngaji di sini boleh, istrinya ganti-gantian yang penting sama-sama suka aja. Mantap lanjut Ya Allah." tambahnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: