Bayu Wiro Pernah Prediksi Keberadaan Jasad Eril di Bendungan

Bayu Wiro Pernah Prediksi Keberadaan Jasad Eril di Bendungan

Bayu Wiro yang Memprediksi penemuan jasad Eril--lecturer.ppns.ac.id

"Jadi itu yang membuat kami curiga. Untuk sementara titik pencarian berhenti di sini, sambil menunggu pihak berwenang untuk memperbolehkan melihat atau mereka yang melihat sendiri ya. Apa sebenarnya yang di sana," ucap Baruno dalam videonya.

Bayu mengatakan bahwa posisinya belum mengetahui apakah otoritas Swiss sudah melakukan pencarian sampai ke bendungan ini. Ia pun langsung meminta kepada KBRI untuk meminta cek bendungan yang ia tempati.

"Orang-orang KBRI suruh telepon kesini saja ya, celah keluar airnya kecil sekali, air yang dari sana keluarnya lewat sini," ujar Bayu.

 (BACA JUGA:Jokowi Beri Perintah Khusus ke Kemenlu dan Dubes RI Terkait Kepulangan Jenazah Eril ke Indonesia, Isinya...)

Sebelumya, Jasad Eril ditemukan pada sekitar pukul 06.50 pagi waktu Swiss atau pukul 11.50 WIB. Keterangan yang diterbitkan Kepolisian Bern pada Kamis, 9 Juni 2022 menyebutkan jasad Eril ditemukan oleh seorang pria di Bendungan Air Engehalde, Bern.

Ridwan Kamil telah mengajukan izin ke luar negeri sejak 9 hingga 19 Juni 2022 setelah mendapat kabar ditemukannya jasad Eril. Ridwan menuturkan jenazah Eril akan tiba di Indonesia pada Minggu, 12 Juni 2022 dan rencananya akan dimakamkan pada Senin, 13 Juni 2022.

Eril dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022. Menurut pernyataan polisi setempat, pemuda 22 tahun itu mengalami situasi darurat saat berenang di sungai tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: