Menteri Basuki Pastikan Proyek 17 Bendungan Selesai Hingga Oktober 2024

Menteri Basuki Pastikan Proyek 17 Bendungan Selesai Hingga Oktober 2024

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono-ayu novita-fin.co.id Diswaygrup

FIN.CO.ID - Menteri Perkerja Umum dan Perumaham Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono ajak para petinggi dan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kantor Kementerian PUPR untuk memaknai Hari Raya Idul Fitri 1445 H dengan niat kerja yang lebih baik. 

"Saya ingin memaknai ini sebagai awal lagi untuk mengajak teman-teman PU memperbaharui niat kerja lebih baik dan supaya ada nilai ibadahnya di PU ini," ujarnya kepada awak media pada Selasa, 16 April 2024. 

Selain itu, Ia pun mengingatkan kepada semua insan di Kementerian PUPR untuk membaharui niat bekerja dalam membangun infrastruktur negara agar memiliki nilai ibadah. 

"Saya ingin mengajak dan mengingatkan kita semua idul fitri hari ini memperbaharui niat kita utk bisa memaknai kerja di PU ini ada nilai ibadahnya," tungkasnya. 

Di sisa jabatannya sebagai Menteri PUPR, Basuki meminta kepada para pegawainya untuk semangat menyelesaikan program-program yang harus diselesaikan. 

BACA JUGA:

"Semangat untuk menyelesaikan semua program-program yang harus diselesaikan pada semester 1 dan 2 tahun 2024 ini. (Seperti) bendungan, rumah, pemukiman, air mium, jalan, semua harus dapat kita selesaikan sesuai dgn program yg diberikan pada kami," pungkasnya. 

Ia mengungkapkan hingga Oktober nanti masih ada 17 pembangunan bendungan yang masih harus diselesaikan. 

"Bendungan ada 17 harus selesai sampe Oktober. Nanti total (bendungan) pada Oktober dari 61 itu ada sekitar selesai semua," ujarnya. 

Selain bendungan, ada pula insfrastruktur yang pembangunan dikebut hingga akhir tahun nanti, yaitu jalan tol di Sumatera. 

"Kalau tol sumatera sampai jambi, ini saya mau lihat. Saya mau lewat Palembang terus menyusuri untuk melihat Palembang Betung, kemudian bayung lencir-tempino lagi on going progresnya," katanya.(ayu novita)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: