Sudah Mencapai 98 Persen, Jokowi Puas dengan Penyaluran Bansos

Sudah Mencapai 98 Persen, Jokowi Puas dengan Penyaluran Bansos

Presiden Joko Widodo mengapresiasi dan merasa puas dengan capaian penyaluran bantuan sosial (bansos).--

Terkait penyaluran di lapangan, Mira mengaku tidak ada kendala berarti, namun arahan dari Menteri Sosial untuk terus mengawal hingga tuntas dan sampai ke penerima tepat waktu, tepat jumlah, tepat sasaran dan tepat akuntabilitas.

“Secara umum tak ada kendala berarti, hanya soal lokasi-lokasi seperti di Papua dan Mentawai dan itu sudah bisa diselesaikan dengan baik oleh PT Pos Indonesia, terbukti dengan capaian salur terhadap 18,3 juta dari penerima BPNT, PKH, dan irisan BPNT/PKH,” katanya.

Presiden didampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini secara simbolis menyerahkan BLT minyak goreng dan bantuan sembako secara langsung kepada para penerima yang disambut sangat antusias dimana mereka rela menunggu sejak siang.

(BACA JUGA:PKS Singgung Masalah Bansos Terkait Kebijakan Jokowi Berikan BLT Minyak Goreng)

Salah seorang penerima, Nurhayati, 53 tahun, merasa sangat terharu karena bisa  menerima BLT minyak goreng yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Saya bahagia dan haru sekali karena baru kali ini bisa bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo. Saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya dan uangnya akan digunakan untuk membeli kebutuhan pokok, ” ungkap warga Jalan Duri Bangkit itu.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria; Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil Imran; dan Pangdam Jaya, Mayjen Untung Budiharto, serta pejabat Kementerian Sosial dan PT Pos Indonesia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: