JIS Dinodai Rasisme dan Seksisme, Dede Budhyarto: Padahal Stadion Itu Sudah Diazanin

JIS Dinodai Rasisme dan Seksisme, Dede Budhyarto: Padahal Stadion Itu Sudah Diazanin

Penanganan medis pada pertandingan Atletico Madrid U-18 melawan Bali United U-18 dalam ajang International Youth Championship, Rabu (14/4/2022) lalu.-Screenshot Twitter/@addogerardo -

Di sisi lain pihak Organizing Commitee IYC mengaku sangat menyesalkan tindakan keji perihal rasisme maupun seksisme.

Bahkan Organizing Commitee IYC mengambil tindakan tegas terkait rasisme maupun seksisme yang terjadi.

"Melalui announcer atau MC pertandingan, Organizing Commitee telah mengimbau para penonton untuk tidak melakukan perbuatan yang mengarah ke rasisme dan seksisme yang dapat mengganggu jalannya pertandingan," isi keterangan Organizing Commitee IYC.

Pihaknya juga bilang kalau di empat pertandingan sisa terjadi insiden serupa, maka Organizing Commitee tak ragu ambil tindakan tegas.

(BACA JUGA:Pemilik Wajib Tahu 'Penyakit' Umum CR-V Turbo 2017)

"Dimulai dari himbauan oleh announcer, pengusiran penonton ke luar stadion, hingga terpaksa memberhentikan pertandingan jika diperlukan," jelas Organizing Commitee IYC.

Organizing Commitee IYC wajib memastikan pertandingan berjalan lancar termasuk melindungi segenap komponen tim baik itu pemain dan ofisial tanpa terkecuali.

"Kami mengharapkan kerja sama dari seluruh penonton demi kesuksesan event bertaraf internasional ini," pungkas Organizing Commitee IFC.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: