Dishub Kota Bekasi Kerahkan 260 Personel, Bantu Polri di Pos Pengamanan Mudik Lebaran 2022

Dishub Kota Bekasi Kerahkan 260 Personel, Bantu Polri di Pos Pengamanan Mudik Lebaran 2022

Apel kesiapan Dishub Kota Bekasi untuk pengamanan arus mudik Lebaran 2022-Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi mengerahkan 260 personilnya untuk terlibat di Pos Pengamanan Mudik Lebaran 2022. 

Para petugas Dishub Kota Bekasi itu akan mengamankan pelaksanaan arus mudik hingga arus balik Lebaran, bersama-sama dengan jajaran Polres Metro Bekasi Kota. 

(BACA JUGA:Jelang Periode Mudik Lebaran 2022, Permintaan Tiket Sriwijaya Air di Bandara Soetta Naik 30 Persen)

Saat dikonfirmasi, Kabid Pengendalian Operasional Dishub Kota Bekasi Ikhwanuddin mengungkapkan pihaknya saat ini tengah memastikan jalur arus mudik yang akan melintas di wilayah Kota Bekasi bekerja sama dengan Satlantas Polres Metro Bekasi Kota.

"Kesiapan untuk jalur kota bekasi tetap dua jalur, jalur utara, yaitu pondok ungu, harapan indah sampai dengan bulak kapal dan Jalur selatan dari mulai sumber artha sampai dengan tomyang dalam proses monitor," ucap Ikhwanuddin saat dikonfirmasi Fin.co.id, Kamis 14 April 2022. 

Ikhwanuddin mengungkapkan, pihaknya akan mempersiapkan fasilitas pendukung guna memperlancar para pemudik dalam perjalanan ketik melalui wilayah Kota Bekasi.

"Kami siap mendukung dari dinas perhubungan guna pelaksanaan posko tersebut, baik itu personil, fasilitas lalu lintas seperti traffic cone, rambu portabel dan kendaraan derek pun akan dipersiapkan untuk program arus mudik tahun ini," ungkapnya.

(BACA JUGA:8 Pos Pengamanan Mudik Lebaran Akan Disiagakan Kota Bekasi)

Menurutnya sebanyak 260 Personil akan disiagakan oleh Dishub Kota Bekasi agar dapat melayani para pemudik yang sudah beberapa tahun tidak melakukan mudik lebaran.

"Untuk jumlah personel dari bidang Daops itu kita plotting sekitar 260 orang per hari 3 shift, jadi shift pagi, siang dan malam," jelasnya.

Ikhwanuddin juga memastikan pihaknya akan melayani dan membantu para pemudik yang melintas di wilayah Kota Bekasi secara maksimal guna mensukseskan mudik lebaran tahun 2022. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: