Ini Momen Jenderal Dudung Menangis Bertemu Anak Yatim Piatu Korban Serangan KKB Papua

Ini Momen Jenderal Dudung Menangis Bertemu Anak Yatim Piatu Korban Serangan KKB Papua

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menangis melihat anak almarhum Sertu Eka Andriyanto --

Di tengah pengajian yang berlangsung di rumah duka, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Rahma Dudung Abdurachman mengunjungi menggendong putra Sertu Eka. 

Dudung yang duduk di sampingnya terlihat beberapa kali meneteskan air mata.Istri Dudung juga terlihat mencoba mengambil bocah itu ke pangkuannya. 

Dudung memastikan TNI akan terus memburu pelaku yang dicurigai bagian dari KKB di Papua.

(BACA JUGA:KKB Papua Tebar Teror Lagi, Sekolah Dibakar Gurunya Dianiaya)

"Saya sudah memerintahkan Pangdam XVII/Cendrawasih untuk mencari pelakunya sampai ketemu. Selanjutnya dilakukan tindakan hukum," tegas Dudung.

Sementara itu, Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soetomo Surabaya dokter Joni Wahyuhadi mengatakan kondisi Elvano Putra Faeyza, anak bungusu Sertu Eka membaik pasca menjalani operasi debridement.

"Debridement adalah operasi pemeriksaan luka, pengangkatan jaringan-jaringan yang mati. Kami juga melakukan penanaman kulit pada jari yang terputus, semoga hidup dan menutupi luka yang ada di jari," ujar Joni. 

Elvano Putra Faeyza merupakan anak kedua dari Sertu Eka. Elvano hingga saat ini masih menjalani perawatan di RSUD dr. Soetomo.


KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama istri menjenguk anak-anak almarhum Sertu Eka Andriyanto -TNI AD

(BACA JUGA:Anggota TNI Gabung KKB Papua Penyerang Marinir, Begini Penjelasan Danren )

Menurut Joni, Elvano dirawat di Ruang Isolasi Khusus RSUD Dr. Soetomo Surabaya karena terpapar COVID-19. Setelah sembuh dari Corona, Elvano akan dipindahkan ke ruangan lainnya.

Seperti diberitakan, peristiwa tragis dialami Sertu Eka Andriyanto beserta keluarganya.

Dia ditembak hingga meninggal dunia. Sementara sang istri dianiya dengan senjata tajam hingga tewas. Pun dengan anaknya.

Korban adalah bintara pembina desa di Pos Koramil Yalimo, Sersan Satu Eka Andriyanto. Sedangkan istrinya merupakan tenaga kesehatan di Elelim.


Elvano Putra Faeyza dirawat di RSUD dr Soetomo Surabaya-TNI AD

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: