KKB Papua Tebar Teror Lagi, Sekolah Dibakar Gurunya Dianiaya

KKB Papua Tebar Teror Lagi, Sekolah Dibakar Gurunya Dianiaya

Sekolah satu atap di Hipadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua yang dibakar KKB, Rabu (30/3) sore. -Humas Polda Papua-Antara

JAYAPURA, FIN.CO.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali menebar teror bagi masyarakat. 

KKB Papua di bawah pimpinan Undius Kogoya dan Aibon Kogoya, membakar bangunan sekolah satu atap SD-SMP di Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Rabu, 30 Maret 2022. Sadisnya lagi, guru sekolah tersebut dianiaya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan pihaknya menerima laporan terkait aksi teror KKB pimpinan Undius Kogoya dan Aibon Kogoya tersebut.

(BACA JUGA:Anggota TNI Gabung KKB Papua Penyerang Marinir, Begini Penjelasan Danren )

Aksi teror dilakukan pada Rabu, 30 Maret 2022 pukul 17.50 WIT, setelah anggota melihat kepulan asap dari arah Kampung Hitadipa.

Setelah melihat kepulan asap, kemudian anggota melakukan penyelidikan dan dipastikan KKB telah membakar gedung sekolah satu atap Hitadipa.

Dari keterangan saksi, sekitar pukul 16.30 WIT KKB ke Kampung Hitadipa kemudian membakar gedung sekolah satu atap YPPGI - SMP N 2 Hitadipa berjumlah 9 kelas.

(BACA JUGA:Penembak Mati Kabinda Papua Letjen (P) TNI Putu Dani Ditembak Mati Satgas)

“Mereka tidak hanya membakar gedung sekolah tetapi juga menganiaya warga sipil di antaranya seorang guru di sekolah yang dibakar KKB,” ungkapnya, Kamis, 31 Maret 2022.

Ditambahkan setelah melakukan pembakaran dan penganiayaan warga KKB melarikan diri keluar dari Kampung Hitadipa.

Hipadipa, merupakan salah satu kampung yang berada di Distrik Hipadipa di Kab. Intan Jaya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: