Polri Siap Berikan Pengawalan Buruh untuk Memperingati May Day

Polri Siap Berikan Pengawalan Buruh untuk Memperingati May Day

Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko--ist

FIN.CO.ID - Polri siap mengawal dan mengamankan peringatan Hari Buruh atau May Day yang akan dilakukan 1 Mei besok dengan memberikan pengamanan dan pengawalan. May Day merupakan agenda yang masuk dalam kalender keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) Polri.

“Pada kegiatan kalender kamtibmas peringatan May Day Polri dan jajaran,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Jakarta, Selasa 3 April 2024.

BACA JUGA:

Dia mengatakan, Polri siap mengawal beragam kegiatan yang akan dilakukan oleh para buruh baik itu penyampaian pendapat di muka umum, atau bakti social, dan lain sebagainya.

“Polri dan jajarannya selalu memberikan pengamanan kegiatan saudara-saudara buruh, baik kegiatan yang bersifat bakti sosial maupun perayaan termasuk mengemukakan pendapat,” katanya.

Meski demikian, lanjut Trunoyudo, buruh yang akan memperingati May Day esok diharapkan dapat bekerja sama untuk mewujudkan keamanan serta ketertiban di masyarakat. Kemudian, dia juga mengimbau, agar aksi itu berjalan tertib dan damai.

“Namun Polri juga mengimbau agar dilakukan secara tertib, kondusif, dan bekerja sama mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya.

Sementara itu, gabungan serikat buruh rencananya melakukan aksi besar-besaran di kawasan Istana Negara, Jakarta. Hal itu untuk memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), Rabu 1 Mei 2024.

Selain di Jakarta, sejumlah daerah juga menggelar peringatan Hari Buruh, di antaranya seperti di Bangka Belitung menggelar kegiatan cepat tepat, di Pemkab Purwakarta mengadakan kegiatan bakti sosial, dan di Pekalongan digelar porseni tripartit.

Kemudian, Federasi serikat pekerja Badan Usaha Milik Negara (BUMN), akan menggelar aksi sosial dan diskusi publik sebagai rangkaian memperingati Hari Buruh Tahun 2024.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: