Bikin Ulah Lagi! KKB Serang Pos Brimob di Intan Jaya, 2 Bocah Umur 12 dan 6 Tahun Tertembak

Bikin Ulah Lagi! KKB Serang Pos Brimob di Intan Jaya, 2 Bocah  Umur 12 dan 6 Tahun Tertembak

Anggota KKB Papua yang sering membuat teror-Pendam XVII Cenderawasih-Pendam XVII Cenderawasih

FIN.CO.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, menyerang pos brimob pada Senin, 8 April 2024. Dalam insiden itu 2 bocah tewas tertembak. 

Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri mengatakan 2 anak tertembak saat terjadi kontak senjata antara personel Brimob dan KKB.

"Dua orang anak tertembak, seorang di antaranya meninggal. Awalnya sekitar pukul 14.00 WIT, KKB menembaki pos Brimob yang berada di samping kantor Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua di Sugapa dan dibalas anggota hingga terjadi kontak tembak," kata Afrizal.

Korban tewas bernama Nando Duwitau (12). Sedangkan yang terluka yakni Nopina Duwitau (6 ) mengalami luka tembak di pergelangan tangan dan ibu jari putus.

Korban Nopina Duwitau saat ini masih dirawat di Puskesmas Bilogai, sedangkan jenazah Nando Duwitau sudah diambil keluarga untuk dimakamkan.

Dilaporkan KKB yang menembaki pos Brimob adalah anak buah Undius Kogoya yang mengaku berasal dari Kodap VIII Intan Jaya, kata Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri. 

BACA JUGA:

Anggota Brimob yang Dimutasi Terjadi Tahun 2023

Seorang yang diduga anggota Satgas Brimob jadi korban kekejaman KKB (kelompok kriminal bersenjata) di Papua. Tak hanya dibunuh, jenazah anggota Polri tersebut juga dimutilasi secara keji dan sadis. 

Kesadisan KKB terhadap anggota Brimob itu terekam jelas dalam video berdurasi 2 menit 20 detik yang beredar di media sosial.

Korban diduga anggota Satgas Brimob terlihat dari kaos yang dipakainya. KKB sengaja merekam aksi kekejamannya terhadap personel Brimob dan disebarluaskan ke publik. 

Versi polisi, peristiwa itu bukan kejadian baru. Mutilasi anggota Brimob ole KKB terjadi pada 2023 lalu.   

Dalam video itu, terlihat sejumlah anggota KKB menggunakan golok besar menebas beberapa bagian tubuh anggota Satgas Brimob yang tergeletak di tanah.

Pada video itu, 2 anggota KKB secara keji menebas kedua tangan personel Brimob. Bagian tangan kanan terpotong lebih dahulu. Cres! Tangan itu pun terpisah dari tubuhnya.

Melihat hal itu, KKB makin beringas. Satu anggota KKB juga tampak menebas bagian tangan kiri personel Brimob yang sudah tak bernyawa tersebut hingga terputus.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: