Tokoh NU: Miftah Oh Miftah, Keterlaluan dan Norak Bangat Kau

Tokoh NU: Miftah Oh Miftah, Keterlaluan dan Norak Bangat Kau

Gus Miftah--Instagram/@gusmiftah

JAKARTA, FIN.CO.ID- Tokoh Nahdatul Ulama (NU) Umar Sadat Hasibuan, atau Gus Umar nampak berang dengan ulah penceramah muda NU, Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah yang menggelar pentas Wayang dan menyindir Ustad Khalid Basalamah. 

Adapun, dalam pentas itu, Wayang dibuat mirip Ustad Khalid. Wayang Ustad Khalid ini dipukul dan dibinasakan oleh tokoh Wayang lainnya. 

Tidak sampai di situ, Wayang Ustad Khalid ini juga diceritakan sedang bertransaksi dengan dengan wanita pelacur atau pekerjaan seks (PSK). 

(BACA JUGA:Tokoh NU Berang, Gus Miftah Jadikan 'Khalid Basalamah' Wayang: Bukan Gini Caranya!)

Wayang Ustad Khalid merangkul PSK sambil menyebut 'sunnah rasul'. 

Pentas Wayang itu dikecam habis habisan oleh warga net. Gus Umar pun ikut berang. Dia menilai apa yang dilakukan Miftah sungguh lewat batas. 

"Miftah oh Miftah, keterlaluan dan norak bangat kau sampai wayang dengan wajah ustad Khalid kau bikin pagelaran," tulis Gus Umar di akun Twitter-nya, dikutip Selasa 22 Februari 2022.

Kelakuan Gus Miftah, kata Gus Umar, jangan dikaitkan dengan NU. 

(BACA JUGA:Gus Miftah Gelar Pertunjukan Wayang Mirip Ustad Khalid Gandeng PSK dan Sebut 'Sunnah Rasull')

"Buat teman-teman kelakuan si Miftah ini tak mewakili saya sebagai warga NU," katanya. 

Menurut Gus Umar, apa yang dilakukan Gus Miftah berlebihan. Harusnya jika tidak sependapat dengan Ustad Khalid, bisa melalui jalur dialog. 

"Mustinya kalau kau gak sependapat jangan hujat jangan hina wahai Miftah. Adabmu belum tentu lebih baik dari ustad Khalid Basalamah," tegas Gus Umar. 

Gus Umar heran. Miftah selalu bawa-bawa nama NU, tapi menghina sesama muslim. 

"Saya bingung ya kok bisa oknum yg kemana-kemana teriak sebagai NU tapi menghina sesama Muslim. Ini otaknya ditaruh dimana ya?" katanya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Nama

Tentang Penulis

Sumber: