Ganjar Pranowo Harap Bawaslu Tindak Gus Miftah yang Viral Bagi-Bagi uang ke Warga

Ganjar Pranowo Harap Bawaslu Tindak Gus Miftah yang Viral Bagi-Bagi uang ke Warga

Gus Miftah bagi-bagi uang Rp50.000 ke warga--

FIN.CO.ID- Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo ikut angkat bicara merespon tindakan anggota tim kemenangan Prabowo-Gibran, Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah yang viral bagi-bagi uang ke masyarakat. 

Ganjar Pranowo menilai Gus Miftah telah melakukan pelanggaran pemilu. Apalagi ada baju bergambar Prabowo yang dibentangkan saat Gus Miftah membagikan uang. 

"Kalau soal Gus Miftah, kalau soal pelanggaran dan sebagainya, semua sudah kelihatan kok," ujar Ganjar di Djakarta Theater, Jakarta, Sabtu 30 Desember 2023.

BACA JUGA:

Ganjar mengatakan, pihaknya menunggu tindakan dari badan pengawasan pemilu (bawaslu) atas apa yang dilakukan Gus Miftah. 

"Tinggal Bawaslu, ya itulah pekerjaan Anda yang kami tunggu atau mungkin menunggu kalian akan diprotes sama masyarakat," kata Ganjar.

Sementara itu, Bawaslu Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur mengatakan sedang menyelidiki video viral Gus Miftah tersebut. Ada pun aksi bagi-bagi uang ke masyarakat dilakukan oleh Gus Miftah di sebuah gudang rokok di Pamekasan. 

"Kami sudah menggelar rapat internal dan berkoordinasi dengan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) terkait video bagi-bagi uang Gus Miftah yang kini marak beredar di platform media sosial WhatsApp dan TikTok," kata Ketua Bawaslu Pamekasan Sukma Umbara Tirta Firdaus Jumat 29 Desember lalu. 

BACA JUGA:

Aksi bagi-bagi uang oleh penceramah yang juga pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji, Kabupaten Sleman, Yogyakarta itu viral karena yang bersangkutan dikenal sebagai pendukung capres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Dalam video berdurasi 1 menit 29 detik yang marak beredar di media sosial itu, Gus Miftah nampak membagi-bagikan uang kepada masyarakat Rp100 ribuan yang mengantre di sebuah ruangan.

Satu per satu warga yang kebanyakan perempuan maju dan langsung menerima uang sambil mencium tangan sang penceramah ini.

"Nomor dua, nomor dua", demikian teriakan yang terdengar dalam suara video itu. Kemudian kamera menyorot kerumunan warga di bagian belakang yang juga antre dan memperlihatkan mengangkat dan memperlihatkan baju hitam bergambar Praboao Subianto sambil menyebut nama Ketua Umun Partai Gerindra itu. 

Ikut mendampingi Gus Miftah saat bagi-bagi uang itu, pemilik Perusahaan Rokok Bawang Mas Khairul Umam alias 'Haji Her'.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: