Liga Champion: Liverpool 'Hajar' Inter Milan 2 Gol Tanpa Balas di Giuseppe Meazza

Liga Champion: Liverpool 'Hajar' Inter Milan 2 Gol Tanpa Balas di Giuseppe Meazza

Liverpool menang 2-0 atas Inter Milan di Leg 1 babak 16 besar Liga Champion-twitter @LFCIndonesia-

Salah satunya di menit ke-40 dari tandukan Milan Skriniar meneruskan sepak pojok Calhanoglu tapi melebar. Hingga turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Masuk di babak kedua, Liverpool memainkan Roberto Firmino menggantikan Jota. Meski sudah menambah daya gedor, Liverpool masih kesulitan untuk menciptakan peluang.

(BACA JUGA:Bernardo Silva Cetak Brace dalam Pesta Gol Manchester City, Pep Guardiola: Dia Pemain Sempurna)

Demikian juga dengan Inter yang coba mengancam lewat Alessandro Bastoni di menit ke-57, tapi bola sepakannya melayang. Inter sempat mencetak gol di menit ke-60 lewat Edin Dzeko tapi dianulir karena terjebak offside.

Liverpool memasukkan Luis Diaz untuk memberikan penyegaran dan terbukti dia mampu merepotkan pertahanan Inter. Peluang pertama didapat Diaz pada menit ke-67 ketika menusuk dari sisi kiri, meski masih melayang.

Inter punya kans di menit ke-67 dari tandukan Denzel Dumfries melanjutkan crossing Calhanoglu dan melebar.

(BACA JUGA:Pratama Arhan Dilepas ke Tokyo Verdy, Berikut Pernyataan Resmi PSIS Semarang)

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-75 lewat Firmino. Diawali bola sepak pojok Trent Alexander-Arnold ke tiang dekat, Firmino memenangi duel udara dengan Bastoni dan bola disundul ke tiang jauh gawang Handanovic.

Delapan menit kemudian, Inter yang berupaya mengejar ketertinggalan malah kebobolan lagi. Lagi-lagi bola mati jadi penyebabnya ketika bola sepakan bebas Trent disundul Van Dijk dan mengarah ke Salah yang menyepaknya di antara kerumunan pemain, sebelum masuk ke gawang.

(BACA JUGA:Bukan ke Korea Selatan, Pratama Arhan Resmi ke Klub Kasta Kedua Liga Jepang)

Hingga pertandingan Inter Milan vs Liverpool tuntas, skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan tim tamu.

Susunan pemain

Inter Milan: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Arturo Vidal, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Lautaro Martinez, Edin Dzeko.

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Thiago Alcantara, Fabinho, Harvey Elliott; Mohamed Salah, Diogo Jota (Roberto Firmino 45'), Sadio Mane.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: