Lautaro Martinez Bawa Inter Milan Juarai Piala Super Italia

Lautaro Martinez Bawa Inter Milan Juarai Piala Super Italia

Inter Milan Juara Piala Super Italia--Instagram

FIN.CO.ID- Inter Milan keluar sebagai juara Piala Super Italia (Supercoppa Italiana) setelah mengalahkan Napoli dengan skor 1-0 di Al-Awwal Park, Riyadh, Selasa dinihari WIB. 

Gola satu-satunya dari Lautaro Martinez menjadi penentu kemenangan Inter Milan atas Napoli di menit penambahan waktu. 

Striker Argentina Martinez menyambut umpan silang mendatar dari Benjamin Pavard pada menit pertama masa tambahan waktu. 

Sementara Napoli bermain di setengah jam terakhir dengan 10 pemain setelah Giovanni Simeone dikeluarkan dari lapangan karena dua pelanggaran yang mendapat kartu kuning.

BACA JUGA:

Gol penentu kemenangan pemain berusia 26 tahun ini merupakan golnya yang ke-21 di semua kompetisi musim ini untuk Inter Milan. 

Lautaro melepas kausnya sebagai selebrasi setelah menyamai Christian Vieri di posisi kesembilan dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inter, dengan 123 gol sejak tiba pada tahun 2018.

 “Emosi mengambil alih dan saya tidak bisa berpikir,” kata Martinez kepada Mediaset.

"Itu adalah momen yang unik, saya mencetak gol ke-100 di Final Piala Italia dan gol ke-123 di Piala Super, membuat saya bisa menyamai legenda seperti Christian Vieri."

BACA JUGA:


Lautaro Martinez selebrasi usai cetak gol-Instagram-

Edisi tahun ini merupakan edisi pertama yang dimainkan dalam format empat tim, namun gagal menarik imajinasi publik Saudi.

Dalam laga ini juga, Inter Milan dan Napoli mengheningkan cipta untuk  striker Italia Gigi Riva yang tutup siap pada Senin 22 Januari 2024.

Riva, yang meninggal pada Senin malam, adalah pencetak gol terbanyak Italia dengan 35 gol dalam 42 penampilan dan membawa Cagliari meraih satu-satunya gelar liga mereka pada tahun 1970.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: