Liga Champion: Liverpool 'Hajar' Inter Milan 2 Gol Tanpa Balas di Giuseppe Meazza

Liga Champion: Liverpool 'Hajar' Inter Milan 2 Gol Tanpa Balas di Giuseppe Meazza

Liverpool menang 2-0 atas Inter Milan di Leg 1 babak 16 besar Liga Champion-twitter @LFCIndonesia-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Liverpool berhasil menundukkan Inter Milan 2 gol tanpa balas, dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champion Eropa yang digelar Kamis, 17 Februari 2022 di kandang Inter Milan, Giuseppe Meazza. 

The Red tampil dominan dengan 13 attempts, meski hanya berbuah dua on goal. Kedua gol itu terjadi di 15 menit akhir laga melalui Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Sementara, Inter Milan tak bisa membuat attempts on goal dari total sembilan attempts. Keunggulan dua gol jadi pelicin jalan Liverpool saat gantian menjamu Inter 8 Maret nanti di Anfield.

(BACA JUGA:Liga Champion: Manchester City 'Gasak' Sporting CP 5 Gol Tanpa Balas)

Liverpool menurunkan Harvey Elliott di lini tengah bersamaan dengan Fabinho dan Thiago Alcantara. Sementara di depan, Mohamed Salah dipasangkan dengan Diogo Jota dan Sadio Mane.

Inter Milan bermain tanpa Nicolo Barella, sehingga Arturo Vidal dipasang di tengah. 

Jalannya Pertandingan

Inter sendiri mengancam pertama kali di laga ini ketika Lautaro Martinez mendapatkan bola di kotak penalti dan melepaskan sepakan yang masih melebar di sisi kanan.

(BACA JUGA:Bayern Munich Siap Tampung Cristiano Ronaldo)

Di menit kesembilan giliran Liverpool yang punya kans dari kemelut di depan gawang, tapi tembakan Thiago Alcantara masih melayang di atas mistar.

Begitu pula dengan Sadio Mane yang menyundul bola crossing dari Andrew Robertson namun masih melebar. Dua menit kemudian Inter mengancam gawang Alisson Becker lewat Hakan Calhanoglu.

Beruntung buat Liverpool, bola sepakan Calhanoglu dari sisi kiri masih menerpa mistar. Mane juga punya kans di menit ke-23 lewat tembakan salto di tiang jauh usai menerima umpan Ibrahima Konate, tapi bola melebar.

(BACA JUGA:Ini Bukti Kylian Mbappe Bakal Merapat ke Real Madrid)

Liverpool berupaya menekan pertahanan Inter dan memaksa tuan rumah lebih banyak berkutat di daerah sendiri. Inter tapi masih bisa memberikan ancaman lewat bola mati atau serangan balik.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: