Ainun Najib, Kader Muda NU yang Ingin Dipulangkan Jokowi Punya Jabatan Mentereng di Grab Singapura

Ainun Najib, Kader Muda NU yang Ingin Dipulangkan Jokowi Punya Jabatan Mentereng di Grab Singapura

Ainun Najib bersama istrinya. Kader Muda NU tersebut kini menjabat Head of Analytics Platform & Regional Business di Grab Singapura.-Dok. Ainun Najib -Facebook

Ketika itu, Ainun meraih penghargaan honorable mention setelah menjadi anggota tim Indonesia dalam Olimpiade Informatika Asia Pasifik 2003.  

(BACA JUGA:Jokowi Ucap Terima Kasih ke NU yang Sudah Berkontribusi Jaga NKRI)

Selanjutnya, Ainun melanjutkan pendidikan sarjana di Universitas Teknologi Nanyang (NTU) Singapura. Jurusan yang diambil Teknik Komputer.   

Dia juga pernah mewakili NTU dalam perlombaan pemrograman perguruan tinggi internasional atau ACM ICPC pada 2006-2007, bersama dua mahasiswa Indonesia lainnya. Tim tersebut menjuarai ACM ICPC level regional Asia di Teheran, Iran. Selanjutnya, ikut bertanding di level dunia di Tokyo, Jepang.   

Setelah lulus dari NTU, Ainun bekerja di perusahaan IBM Singapura, sebagai software engineer. Kemudian dia menjabat sebagai konsultan senior. 

(BACA JUGA:Gus Yahya Lapor ke Jokowi Hasil Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama)

Kini, Wakil Sekretaris LTN PBNU tersebut dipercaya sebagai Head of Analytics, Platform & Regional Business di Grab Singapura.


                       Ainun Najib (kiri) dan putrinya bersama Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya).-Dok. Ainun Najib-Facebook


Seperti diberitakan, saat pengukuhan PBNU 2022-2027 di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (31/1/2022), Presiden Joko Widodo mengaku mengenal salah seorang generasi muda NU yang sudah berkiprah secara global.

"Saya kenal satu orang. Yang lain masih banyak lagi. Beliau ini kerja di Singapura sudah lama, 7 tahun yang lalu saya ketemu. Mengerjakan ini semuanya apa pun bisa. Masih muda sekali. Namanya mas Ainun Najib. NU, tapi di sana gajinya sangat tinggi sekali," ujar Jokowi.

Dia menyebut bila Ainun Najib kembali ke Indonesia harus bisa digaji lebih besar dari pendapatannya di Singapura. 

(BACA JUGA:Jokowi: Bismillihirrohmanirrohiim, Saya Secara Resmi Membuka Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Huse

Tentang Penulis

Sumber: berbagai sumber