Edy Mulyadi Dilaporkan Polisi, Gara-gara Sebut Prabowo 'Macan Mengeong'

Edy Mulyadi Dilaporkan Polisi, Gara-gara Sebut Prabowo 'Macan Mengeong'

Edy Mulyadi Diserang Netizen Twitter--YouTube

SEMARANG, fin.co.id - Pelaporan Edy Mulyadi ke polisi masih terus berlanjut, kali ini DPD Partai Gerindra Jawa Tengah melaporkan ke Polda Jawa Tengah karena dinilai menghina Prabowo Subianto seperti macan mengeong. 

Diketahui, dalam konten youtube, Edy Mulyadi menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto seperti macan mengeong. 

Sekretaris DPD Gerindra Jateng Sriyanto Saputro, menjelaskan pelaporan Edy Mulyadi tersebut usai bertemu dengan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi. 

(BACA JUGA:Sumur Resapan Anies Disindir, Lebih Manfaat Buat Ternak Lele)

Ia melanjutkan, pelaporan Edy Mulyadi sebagai bentuk pembelajaran agar tidak merendahkan dan menghina orang lain, apalagi dengan kata macan mengeong. 

Ucapan Edy Mulyadi yang menyebut Prabowo seperti macan mengeong, merupakan kata-kata yang tidak sopan dan menjadi contoh yang tidak baik bagi anak bangsa. 

Selain itu, pelaporan juga sebagai upaya mencegah kejadian serupa terulang karena bisa memecah belah persatuan bangsa.

(BACA JUGA:Tak Hanya Suku Dayak, Majelis Adat Sunda Ikut Kecam Edy Mulyadi Gegara Pakai Atribut Kepala: Kami Ikut Marah)

Apalagi, saat ini Prabowo Subianto juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia atau pejabat negara.

"Kami kader di Jateng jelas tersinggung, siapa pun yang merasa kader Gerindra jelas tersinggung dengan hinaan (macan mengeong) terhadap Ketum Prabowo Subianto itu," ujar Sriyanto dilansir Antara, Rabu, 26 Januari 2022. 

Sriyanto menegaskan bahwa pihaknya meminta kasus tersebut tidak selesai dengan kata maaf, tetapi melalui jalur hukum sehingga menjadi pembelajaran.

Saat ditanya perihal apakah konten yang dibuat Edy Mulyadi itu berkaitan dengan agenda Pilpres 2024, dia enggan menduga terlalu jauh.

"Kami tak ingin berandai-andai. Akan tetapi, laporan ini murni kemarahan kami atas konten tersebut dan itu sudah menghina Ketum Gerindra," katanya menegaskan.

Ia menyebut pelaporan secara serentak bersama seluruh DPC Gerindra se-Jateng itu karena spontanitas saat rapat daring bersama jelang HUT Gerindra.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lut

Tentang Penulis

Sumber: