News

Dapat Hadiah Rp200 Juta, Irene Kharisma: Itu Setara Satu Medali Emas di Sea Games

fin.co.id - 22/03/2021, 21:29 WIB

JAKARTA - Grand Master (GM) Catur Indonesia kategori wanita, Irene Kharisma Sukandar mendapat hadiah sebesar Rp200 juta dari tim Podcast Deddy Corbuzier setelah mengalahkan Dadang Subur alias Dewa Kipas dalam duel catur yang disiarkan live di chanel YouTube Deddy Corbuzier, Senin (22/3).

Hadiah Rp200 juta bagi Irene merupakan tertinggi selama dirinya mengikuti pertarungan catur nasional maupun Internasional. Irene mengatakan bahwa biasanya Rp200 juta didapat jika berhasil memperoleh medali emas dalam ajang Sea Games.

"(Hadiah) tertinggi untuk satu hari. Biasanya untuk dapat segini, harus ikut Sea Games dulu. Satu medali emas," kata Irene usai pertandingan.

Irene berhasil menang dari Dadang Subur alias Dewa Kipas 3-0. Pertandingan ini merupakan kelanjutan dari perseteruan Dewa Kipas dengan pecatur asal Amerika, GothamChess di Chesscom. Dadang dituding bermain curang. Dia pun diprotes oleh Irene Kharisma karena dianggap mencoreng pecinta catur.

Perseteruan itu kemudian diberi panggung oleh Deddy Corbuzier melalui podcast-nya agar Dadang bisa membuktikan bakatnya. Sayangnya, Dadang Subur kalah telak secara berturut-turut 3-0 dari Irene. Meski demikian, Dadan juga membawa pulang bonus sebesar Rp100 juta. (dal/fin).

Admin
Penulis
-->