MEGAPOLITAN

Ratusan Personel Amankan Konser Avenged Sevenfold A7X di Senayan

fin.co.id - 2024-05-25 18:39:34 WIB

Avenged Sevenfold, A7X, Image: @avengedsevenfold / Instagram

fin.co.id - Ratusan personel gabungan diterjunkan dalam rangka pengamanan konser musik Avenged Sevenfold (A7X) di kawasan Lapangan Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, 710 personel gabungan TNI Polri disiapkan untuk mengamankan konser itu.

"Hari ini kami kerahkan 710 personel gabungan untuk mengamankan acara konser Konser Musik Avanged Sevenfold yang digelar di stadion Madya GBK Jakarta Pusat. Personel gabungan itu terdiri dari TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta," katanya kepada awak media, Sabtu 25 Mei 2024.

Diungkapkannya, para personel ditempatkan di sejumlah titik kawasan sekitar Stadion Madya GBK Jakarta mulai dari pintu masuk GBK hingga tempat konser Musik Avanged Sevenfold. 

BACA JUGA: Link Tiket Konser Avenged Sevenfold Jakarta 2024, Simak Cara Belinya

Dijelaskannya, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. 

"Kami sudah antisipasi untuk melakukan pengaman dan mencegah tindak kejahatan saat konser berlangsung. Rekayasa lalu lintas dilihat kondisi dari lapangan dan bersifat situasional," jelasnya.

Pihaknya bakal melakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar Kawasan GBK jika diperlukan.

Selain itu, Susatyo mengimbau bagi para penonton untuk tetap berhati-hati dan waspada dari segala tindak kejahatan. 

BACA JUGA: Setlist Avenged Sevenfold di Konser Jakarta: Antisipasi Daftar Lagu yang akan Mengguncang GBK

"Kami imbau agar tetap berhati-hati membawa barang berharga seperti HP, dompet ataupun perhiasan agar tidak dicopet. Para penonton juga tetap waspada dengan adanya tiket palsu dan jangan sampai terkena bujuk sama oknum-oknum," ujarnya.

"Yang terlibat pengamanan tetap humanis, kita layani saudara-saudara kita yang akan menonton konser, tidak ada yang membawa senjata api dalam pengamanan. Semua perintah dan kendali dari saya sebagai Kapamwil Obyek. Tidak ada gerakan dan tindakan tambahan yang bersifat pribadi," lanjutnya.

Para penonton diminta tertib, tidak ada yang membawa petasan/fler, sajam, miras. 

Agar tertib di dalam tidak membuat kerusuhan selama konser musik berlangsung. 

Apabila ada yang sakit segera minta pertolongan kepada panitia untuk segera ditangani tim medis.

Admin
Penulis