MEGAPOLITAN

Polisi Minta Korban Penjambretan di CFD Sudirman-Thamrin Buat Laporan

fin.co.id - 17/06/2024, 11:29 WIB

Jambret yang beraksi di CFD tertangkap kamera fotografer. Foto: Tangkapan layar

fin.co.id - Polres Metro Jakarta Pusat meminta korban penjambretan di Car Free Day (CFD) kawasan Sudirman- Thamrin segera membuat laporan ke polisi. Saat ini polisi sedang berusaha menghubungi korban.

"Untuk korban belum membuat laporan, kami akan mencoba menghubungi korban untuk membuat laporan," kata Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Chandra Mata Rohansyah saat dihubungi Disway Group, Senin 17 Juni 2024.

Chandra memastikan, walaupun korban belum membuat laporan, polisi tetap akan menangani kasus penjambretan ini.

"Karena kami telah mendapat informasi adanya kejahatan, maka kami langsung melakukan penyelidikan," ucapnya.

Baca Juga

Sebelumnya diberitakan, aksi penjambretan yang dilakukan dua pria berboncengan motor itu, viral di media sosial. Pasalnya, wajah pelaku terpotret jelas oleh kamera fotografer saat kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau CFD di kawasan Sudirman-Thamrin.

Adapun dalam unggahan foto akun Instagram @jakarta.terkini tampak pelaku penjambretan mengendarai motor matic warna hitam dengan nomor polisi B 3983 PFB.

Di situ disebutkan, kejadian penjambretan terjadi pada Minggu, 16 Juni 2024. Diduga aksi penjambretan tersebut dilakukan pagi hari.

Pasalnya dalam foto terlihat kondisi di sekitar lokasi masih sepi pengunjung CFD. Tampak pelaku menjambret warga yang sedang olahraga lari di CFD.

Wajah pelaku yang mengemudikan motor terpotret jelas oleh fotografer di CFD. Sementara satu pelaku lain yang membonceng motor, tampak mengenakan masker.

Baca Juga

(Cahyono)

Mihardi
Penulis
-->