MEGAPOLITAN

Heru Ingat Warga Jakarta Tak Buang Limbah Hewan Kurban Sembarangan

fin.co.id - 17/06/2024, 10:41 WIB

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi selepas Shalat Idul Adha di Masjid Fatahillah, Balaikota, Jakarta Pusat pada Senin, 17 Juni 2024. Foto: Candra Pratama

fin.co.id - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengimbau para panitia kurban untuk tidak membuang limbah hewan kurban sembarangan. Dia juga mengatakan, agar Jakarta tetap bersih dan nyaman.

"Ya semoga Jakarta tetap bersih, warga nyaman. Selamat libur panjang, Selamat Hari Raya Idul Adha," ujar Heru Budi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin 17 Juni 2024.

Heru Budi mengatakan, semoga seluruh masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Adha dengan penuh rasa syukur dan khidmat. Dia juga mengatakan, selepas Salat Idul Adha di Balai Kota dirinya akan menyembelih hewan kurban di kediamannya di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Kurban dirumah, di Masjid dekat rumah," ujarnya.

Baca Juga

Diberitakan sebelumnya, hewan kurban yang diserahkan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk Idul Adha tahun ini ada 621 ekor Sapi.

Sapi tersebut diserahkan kepada Rumah Potong Hewan (RPH) Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur.

Heru Budi mengatakan, Sapi-sapi tersebut memiliki berat yang cukup beragam. Dari 600 Kilo sampai dengan 1 ton.

"Harganya bervariasi ya, kemarin saya lihat ada yang Rp36 juta, ada yang Rp42 juta, tergantung berat," tuturnya di RPH, Cakung, Jakarta Timur pada Jumat, 14 Juni 2024.

Nantinya, kata Heru, sapi kurban itu akan didistribusikan kepada masyarakat. Entah ke masjid-masjid yang ada di Jakarta maupun kepada organisasi kemasyarakatan (ormas).

Baca Juga

"Kami memberikan di berbagai tempat sesuai dengan beberapa permintaan yang ada. Warga, organisasi kemasyarakatan sekitar, dan juga beberapa masjid yang ada di Jakarta," jelasnya

(Candra Pratama)

Mihardi
Penulis
-->