MEGAPOLITAN

Pemkot Bekasi Ikut Berpartisipasi Dalam Gelaran HUT Ke-44 Dekranas di Kota Solo

fin.co.id - 16/05/2024, 23:54 WIB

Pemkot Bekasi Ikut Berpartisipasi Dalam Gelaran HUT Ke-44 Dekranas di Kota Solo

FIN.CO.ID - Rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) terpusat di Kota Solo, mulai  tanggal 14 sampai dengan 16 Mei 2024.

Guna mendukung dan memeriahkan gelaran tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi turut memamerkan produk mewakili Provinsi Jawa Barat.

Pemkot Bekasi menghadirkan promosi produk UMKM unggulan di dalam area Pameran, didukung Dinas Koperasi dan UKM bersama Tim Dekranasda Kota Bekasi. 

Penjabat (PJ) Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad bersama istri Yolla Kusuma Gani selaku Ketua Dekranasda Kota Bekasi, turut ikut dalam pawai yang menghadirkan Mobil Hias dilengkapi hiasan-hiasan.

"ini merupakan kesempatan yang besar dan baik bagi kami untuk meningkatkan taraf para pelaku UMKM serta dapat sekaligus mengenalkan kearifan lokal Kota Bekasi ke khalayak luas," ungkap Gani Muhamad dikutip fin.co.id, Kamis 16 Mei 2024.

BACA JUGA :

"banyak ciri khas Kota Bekasi yang kita perkenalkan, salah satunya adalah Batik Bekasi yang memiliki daya tarik tersendiri, dan tentunya produk-produk UMKM tidak kalah unggul dan bagus kualitasnya. Harapannya, setelah ini UMKM Kota Bekasi semakin naik kelas dan para pelaku UMKM dapat semakin termotivasi untuk menciptakan karya-karya terbaik lainnya serta mampu meningkatkan kualitasnya," sambungnya.

Terpisah Ketua Dekranasda Kota Bekasi, Yolla Kusuma Gani mengatakan, terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membawa nama baik Kota Bekasi dalam mensukseskan HUT Ke-44 Dekranas.

"Terima kasih kepada rekan-rekan dan kepada Perangkat Daerah terkait serta para Aparatur-nya yang telah berperan dalam mengharumkam nama Kota Bekasi di dalam semua rangkaian acara yang kita semua ikuti di Kota Solo ini," kata Yolla Kusuma.

"Semoga kerajinan dan kebudayaan khas Kota Bekasi serta sektor UMKM semakin dikenal dan semakin dapat mengibarkan sayapnya ke taraf yang lebih tinggi," tutupnya.

Tuahta Aldo
Penulis
-->