Wakili Surya Paloh di Milad PKS, Ahmad Ali: Bukan Pilihan Mudah NasDem Koalisi dengan PKS dan Demokrat

Wakili Surya Paloh di Milad PKS, Ahmad Ali: Bukan Pilihan Mudah NasDem Koalisi dengan PKS dan Demokrat

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali ketika menyampaikan pidato dalam Milad Ke-21 PKS di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023). ANTARA/Putu Indah Savitri--

Wakili Surya Paloh di Milad PKS, Ahmad Ali: Bukan Pilihan Mudah Koalisi dengan PKS dan Demokrat

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan bahwa berkoalisi dengan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bukanlah pilihan yang mudah bagi NasDem.

"Memilih berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat, tentunya itu bukanlah pilihan yang mudah bagi Partai NasDem," ujar Ahmad Ali ketika menyampaikan pidato dalam Milad Ke-21 PKS di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu 20 Mei 2023.

Ahmad Ali menyatakan bahwa pilihan NasDem untuk berkoalisi dengan PKS dan Demokrat bertujuan untuk merawat demokrasi yang kini tengah tumbuh di Indonesia.

Selain itu, dia memaparkan bahwa pilihan yang diambil oleh NasDem selaras dengan tekad yang dimiliki oleh bakal calon presiden usungan koalisi NasDem, PKS, dan Demokrat, yakni Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan.

BACA JUGA:Puan Datang ke Sukabumi: Perintah Pemenangan Sudah Turun dari Ibu Mega

"Bahwa kalau kita ingin sampai di puncak, jangan pernah memilih jalan yang rata dan datar karena pasti kita tidak akan pernah sampai di puncak," ujar Ahmad Ali.

Untuk memilih jalan yang mendaki walaupun terjal. Jalan terjal, kata dia, apabila diperjuangkan, akan mengantarkan ke puncak kekuasaan yang diinginkan.

"Kalau itu kita perjuangkan, Insyaallah, kita akan sampai pada puncak. Puncak kekuasaan yang sedang kita perjuangkan," tuturnya.

Sebagai informasi, Partai NasDem merupakan partai yang tergabung di dalam koalisi pemerintah pada masa pemerintahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

BACA JUGA:Johnny G Plate Tersangka Korupsi, DPD Nasdem Kota Bekasi Bilang Begini

Di sisi lain, menjelang Pemilu 2024, NasDem bergabung dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan bersama Demokrat dan PKS. Partai Demokrat dan PKS merupakan partai oposisi dan berada di luar koalisi pemerintah.

Berdasarkan pantauan ANTARA, bakal calon presiden usungan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dan mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla hadir pada Milad Ke-21 Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua Majelis Syuro PKS Dr. Salim Segaf, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga menghadiri Milad Ke-21 PKS.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: