Desain Elegan, Ini Spesifikasi dan Harga Airpods

Desain Elegan, Ini Spesifikasi dan Harga Airpods

Apple Airpods Pro 2. Sumber foto:apple.com--

FIN.CO.ID- Dalam era dimana teknologi semakin mengintegrasikan diri ke dalam kehidupan sehari-hari, perangkat audio nirkabel seperti AirPods dari Apple telah menjadi semakin populer.

Dengan desain yang revolusioner dan kinerja yang mengagumkan, AirPods telah mengubah cara kita mendengarkan musik, berkomunikasi, dan bahkan menjalani kehidupan sehari-hari.

Artikel ini akan membahas spesifikasi teknis serta perbandingan harga Airpods di berbagai pasar.

Spesifikasi AirPods

1. Airpods Generasi 2

Didukung chip headphone Apple H1, AirPods menghadirkan koneksi nirkabel yang cepat dan stabil ke perangkat Anda. Chip H1 juga menghadirkan latensi game hingga 30 persen lebih rendah.

AirPods menghadirkan koneksi nirkabel yang lebih cepat dan stabil ke perangkat Anda hingga 2x lebih cepat ketika beralih antara perangkat aktif, dan waktu koneksi 1,5x lebih cepat untuk panggilan telepon. 

Jadi, saat bermain game, mendengarkan musik, atau menyimak podcast, Anda akan menikmati suara berkualitas lebih tinggi.

BACA JUGA:

Setelah pengaturan dengan sekali ketuk, AirPods otomatis nyala dan selalu terhubung. Penggunaannya memang semudah itu.

Headphone ini bisa merasakan jika sedang dikenakan di telinga Anda, dan menjeda apabila Anda lepas. Dan pengalaman menggunakan AirPods sama menakjubkannya jika Anda mendengarkan di iPhone, Apple Watch, iPad, Mac, atau Apple TV.

Sensor optik dan akselerometer gerakan bekerja sama secara otomatis mengontrol pengalaman audio, melibatkan mikrofon untuk panggilan telepon, dan memungkinkan AirPods untuk memutar suara begitu terpasang di telinga Anda.

Anda juga bebas mengenakan satu atau keduanya, dan Anda dapat memutar atau melompat maju dengan dua kali ketukan ketika mendengarkan musik.

Akselerometer pendeteksi suara mengenali saat Anda berbicara dan bekerja dengan sepasang mikrofon yang membentuk sinyal untuk menyaring suara-suara eksternal dan berfokus pada suara Anda.

Dengan Casing Pengisian Daya Nirkabel yang disediakan, pengisian daya dapat dilakukan semudah menempatkan AirPods di dalam casing dan meletakkannya di atas alas pengisi daya bersertifikat Qi.

BACA JUGA:

Semudah itu. Indikator LED di casing depan memberitahu Anda bahwa AirPods sedang mengisi daya. Dan saat Anda tidak dapat menggunakan alas pengisi daya, Anda dapat menggunakan port Lightning untuk mengisi daya.

AirPods menghadirkan waktu dengar terdepan di industri 3 selama 5 jam 4 dan waktu bicara hingga 3 jam, semuanya dengan sekali pengisian daya.

Dan dibuat agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Anda, dengan casing pengisian daya yang dapat melakukan beberapa kali pengisian daya selama lebih dari 24 jam waktu dengar.

Perlu mengisi daya dengan cepat? Cukup masukkan AirPods ke dalam casingnya selama 15 menit untuk mendapatkan waktu mendengarkan hingga 3 jam atau waktu bicara hingga 2 jam.

Untuk memeriksa baterai, cukup letakkan AirPods di samping iPhone Anda. Dan saat AirPods memerlukan pengisian daya, pemberitahuan akan ditampilkan di iPhone Anda.

AirPods langsung terhubung, dan suara beralih dengan lancar antara iPhone, Apple Watch, Mac, iPad, dan Apple TV Anda. Pengaturan mudah, hasil menakjubkan.

Dengan Berbagi Audio, Anda bisa bagikan lagu, podcast, atau streaming audio lainnya dengan mudah antara dua set AirPods masing-masing dengan kontrol volume independen.

Jika AirPods Anda berada di dalam casing dan Anda ingin berbagi dengan iPhone atau iPad, cukup dekatkan dan hubungkan dengan sekali ketuk. Dan jika AirPods Anda terpasang di telinga, dekatkan iPhone Anda ke perangkat.

2. Airpods Generasi 3

Spesial untuk telinga Anda. EQ Adaptif secara otomatis mengatur musik sesuai telinga Anda. Mikrofon yang menghadap ke dalam mendeteksi apa yang Anda dengarkan, kemudian menyesuaikan frekuensi rendah dan menengah untuk menghadirkan detail yang kaya dalam setiap lagu, yang disesuaikan untuk Anda secara real time.

Driver dinamis yang dirancang Apple, yang didukung amplifier khusus, merender musik berkualitas suara dengan detail luar biasa jadi Anda bisa menikmati setiap nada, mulai dari bass yang dalam dan menggelegar hingga nada tinggi yang jernih dan jelas.

Mikrofon tertanam dalam setiap earbud yang dilapisi dengan jaring akustik khusus meminimalisir derau angin ketika Anda melakukan panggilan jadi suara Anda selalu terdengar nyaring dan jelas.

Terhubung ke FaceTime dalam kualitas HD yang jernih dengan kodek ucapan AAC-ELD. Dan dengan dukungan Audio Spasial Personal, panggilan Group FaceTime terdengar lebih nyata daripada sebelumnya.

Sensor tekanan memberi Anda lebih banyak kontrol atas hiburan. Tekan sekali untuk memutar dan menjeda lagu, atau mematikan dan menyalakan suara Anda saat menelepon, dan tekan dua kali untuk melewati lagu atau mengakhiri panggilan.

AirPods, Casing Pengisian Daya Lightning, dan Casing Pengisian Daya MagSafe memiliki peringkat tahan air dan keringat IPX4, sehingga tahan dalam segala kondisi, mulai dari hujan hingga olahraga berat.

Casing Pengisian Daya Lightning dan Casing Pengisian Daya MagSafe memberi AirPods waktu dengar hingga 30 jam. Keindahan Casing Pengisian Daya MagSafe adalah kompatibilitasnya dengan MagSafe dan pengisi daya nirkabel lainnya untuk isi daya dalam satu klik.

Sensor deteksi kulit yang disempurnakan mengenali perbedaan antara telinga Anda dengan permukaan lain, jadi audio hanya diputar ketika Anda mengenakan AirPods dan dijeda ketika diletakkan dalam saku atau di meja.

Temukan AirPods Anda dengan aplikasi Lacak. Lihat lokasinya dengan tampilan jarak, dapatkan peringatan pemisahan jika berada di luar rentang Bluetooth atau atur agar berbunyi sehingga mudah ditemukan.

3. Airpods Pro

Driver Apple ekskursi tinggi kustom. Amplifier rentang dinamis tinggi kustom. Audio Adaptif Peredam Kebisingan dan Mode Transparansi. Kesadaran Percakapan. Volume Personal.Pengurangan Suara Bising. Sistem lubang udara untuk tekanan merata. Audio Spasial Personal dengan pelacakan gerakan kepala dinamis. EQ Adaptif.

Mikrofon ganda pembentuk sinyal, mikrofon hadap dalam. Sensor deteksi kulit, Akselerometer pendeteksi gerak dan pendeteksi bicara, serta kontrol sentuh.

-        Chip yang digunakan: Chip headphone Apple H2 dan Chip Apple U1 dalam Casing Pengisian Daya MagSafe (USBC).

-        Tahan debu, air, dan keringat (IP54): AirPods Pro dan casing pengisian daya

-        Baterai: Waktu dengar hingga 6 jam dengan sekali isi daya (hingga 5,5 jam dengan Audio Spasial dan Pelacakan Gerakan Kepala diaktifkan). Waktu bicara hingga 4,5 jam dengan sekali isi daya.

-        Menggunakan teknologi nirkabel Bluetooth 5.3

4. Airpods Max

Headphone over-ear telah dirancang ulang sepenuhnya. Dari bantalan hingga kanopi, AirPods Max didesain agar sangat pas dan nyaman, sekaligus menciptakan penyekat akustik optimal untuk berbagai bentuk kepala menghanyutkan Anda sepenuhnya dalam setiap suara.

Kanopi yang terbentang di headband terbuat dari jaring rajut berongga yang menyebarkan berat untuk mengurangi tekanan pada kepala.Rangka dari baja tahan karat dibalut dengan bahan

AirPods Max memadukan audio high-fidelity dan Peredam Kebisingan Aktif terdepan di industri untuk menghadirkan pengalaman mendengarkan yang tak tertandingi.

Tiap bagian driver yang dirancang khusus bekerja untuk menghasilkan suara dengan distorsi ultra-rendah di berbagai rentang suara. Mulai dari bass yang kaya dan dalam, nada tengah yang akurat, hingga suara tinggi yang tajam dan jernih, setiap not belum pernah terdengar sejelas ini.

Dengan chip H1 andal rancangan Apple di setiap penutup telinga, desain akustik khusus, dan perangkat lunak canggih, AirPods Max menggunakan audio komputasional untuk menghasilkan terobosan dalam pengalaman mendengarkan.

Dengan memanfaatkan 10 core audio di setiap chip, audio komputasional membantu menghalangi kebisingan eksternal, menyesuaikan audio dengan posisi bantalan telinga, dan membuat suara adegan film seperti sedang terjadi di sekeliling Anda.

Harga Airpods

Airpods Generasi 2: Rp 1.599.000

Airpods Generasi 3: Rp 3.299.000

Airpods Pro Generasi 2: Rp 4.299.000

Airpods Max: Rp 9.499.000.

Kesimpulan

AirPods telah mengukuhkan posisinya sebagai salah satu perangkat audio nirkabel terbaik di pasaran. Dengan desain yang elegan, koneksi yang stabil, dan kualitas suara yang luar biasa, mereka merupakan pilihan yang populer di kalangan pengguna Apple.

Meskipun harganya mungkin terbilang tinggi, fitur dan kinerja yang ditawarkan oleh AirPods membuatnya layak untuk dipertimbangkan bagi siapa saja yang mengutamakan kualitas dan kenyamanan dalam mendengarkan musik atau berkomunikasi secara nirkabel.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: