Fitur Penting Apple AirPods yang Mungkin Anda Tidak Sadari

Fitur Penting Apple AirPods yang Mungkin Anda Tidak Sadari

AirPods, Image Credit: Apple--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Anda adalah pemilik baru Apple AirPods, atau sudah lama menggunakan namun tidak pernah menguliknya.

Well, artikel ini mungkin yang Anda butuhkan untuk lebih mengenal soal firur wireless earbuds milik Apple ini.

Salah satu fitur penting yang mungkin tidak Anda sadari adalah fitur “Notify When Left Behind”.

(BACA JUGA:Earbuds Ini Punya Bass Menggelegar, Support Dolby Atmos, tapi Harganya Murah Abis)

Sesuai namanya, ketika fitur ini digunakan, Anda akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan, ketika Anda terpisah atau meninggalkan AirPods tanpa disadari.

Fitur ini sendiri menurut TechRadar, bisa digunakan pada beberapa model AirPods, sepert AirPods 3, AirPods Max dan AirPod Pro.

Untuk menggunakan fitur ini, Anda tinggal mengakses My App di perangkat iOS Anda, pilih Air Pods di daftar perangkat yang terlihat pada layer, dan nyalakan “Notify When Left Behind”.

Ada juga fitur menarik lainnya, yakni “Connect to This iPhone”. Dengan fitur ini, Anda dapat berpindah koneksi perangkat, baik dari MacBook Pro contohnya, ke iPhone, sesuai dengan kehendak Anda, memanfaatkan fitur auto-connect.

Fitur yang tidak kalah canggihnya adalah fitur “Announce Notifications”. Dengan fitur ini, Siri akan membantu membacakan notifikasi yang masuk ke iPhone atau iPad Anda, tanpa Anda harus membukanya.

Cara menggunakannya, cukup dengan masuk ke Settings, Siri, Announce Notifications dan pilih preferensi Anda bagaimana notifikasi ini bekerja.
Dukungan Spatial Audio, saingannya Dolby Atmos, bisa Anda aktifkan pada Apple Airpods.

Tekan dan tahan widget volume-slider, dan layer akan memunculkan Spatial Audio di bagian pojok kanan bawah. Pilih toggle untuk mematikan atau menyalakan fitur ini.

iOS 16, Apa yang Baru?

Semakin dekat dengan WWDC, Apple disebut tengah menyiapkan kejutan. Kejutan yang dimaksud di sini adalah kedatangan iOS 16.

Menurut TechRadar, iOS 16 akan hadir dengan sejumlah perombakan.

Menurut analis bernama Mark Gurman, perombakan yang dimaksud di sini adalah terkait bagaimana iOS 16 menampilkan notifikasinya.

Selain itu, ada juga perbaikan pada fitur Messages dan Health app, termasuk pembaruan pada fitur multitasking  di iPad.

Perubahan terbesar ini menurut Gurman, akan terlihat pada desan ulang bagian notification OS milik Apple itu.

Kedatangan widget interaktif juga disebut bakal nongol pada versi ke-16 iOS ini.

Pengguna iPhone 14 nantinya, juga akan dibekali dengan layay always on, guna memaksimalkan fitur notifikasi bergaya baru ini.

Sumber: