Puncak Arus Balik Menggunakan Pesawat Diprediksi Hari Senin

Puncak Arus Balik Menggunakan Pesawat Diprediksi Hari Senin

Ilustrasi - Pergerakan penumpang di bandara Soekarno Hatta-Issak Ramdhani-fin.co.id

FIN.CO.ID - Puncak arus balik lebaran Idul Fitri 1445 H akan terjadi pada Senin 15 April 2024. Diperkirakan jumlah penumpang arus balik Lebaran 2024 mencapai 330.000 orang. 

“Puncak arus balik lebaran 2025 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura II diperkirakan terjadi Senin 15 April 2024. Dengan jumlah pergerakan penumpang diprediksikan mencapai 330.000 orang,” kata VP of Corporate Communication Angkasa Pura (AP) II, Cin Asmoro, Minggu, 14 April 2024. 

Bandara Angkasa Pura II memastikan kelancaran operasional bandara, operasional penerbangan dan pelayanan kepada penumpang pesawat. 

BACA JUGA:

“Kerja sama dan koordinasi antara stakeholder terus dilakukan untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan bagi penumpang pesawat. Kami siap mengantar dan menyambut kedatangan pemudik di kota tempat mereka beraktivitas sehari-hari,” urainya. 

Menurut Asmoro, bandara Soekarno-Hatta menjadi bandara tersibuk dalam menyambut arus balik lebaran Idulfitri 1445 Hijriah. Selain itu, Angkasa Pura II terus berfokus sejumlah titik penting di aspek operasional dan aspek pelayanan. 

Asmoro menyebut 2 titik penting di sisi udara adalah alokasi parkir pesawat dan penanganan bagasi penumpang.  Oleh karena itu, AP II merencanakan alur kedatangan, penentuan lokasi parkir pesawat demi kelancaran arus balik nanti. 

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: