Libur Lebaran, Pasar Gembrong Diserbu Orang Tua dan Anak-anak

Libur Lebaran, Pasar Gembrong Diserbu Orang Tua dan Anak-anak

Sejumlah pembeli ibu dan anak-anak tampak berada di salah satu toko mainan di Pasar Gembrong.-FIN/Sabrina Hutajulu/Disway Group-

FIN.CO.ID - Sejumlah orang tua dan anak-anak menyerbu Pasar Gembrong, Jakarta Timur, Minggu 14 April 2024. Pusat perbelanjaan mainan anak-anak itu diserbu pembeli sejak pagi tadi pada momen libur Lebaran 2024.

Berdasarkan pantauan FIN.CO.ID dari Disway Group di lokasi, terlihat anak-anak yang didampingi orang tua menyerbu toko mainan yang ada di Pasar Gembrong. Adapun mainan yang dijual di Pasar Gembrong cukup lengkap dan dikenal lebih murah dibandingkan toko mainan di mal-mal.

BACA JUGA:

Seperti mobil-mobilan, boneka, pistol air, kitchen set, salon set, makeup set, rumah barbie, tenda anak, hingga kolam renang mini. Tidak hanya itu, masih banyak jenis mainan untuk anak-anak yang dijual di pasar ini.

Wahab salah seorang pedagang mainan di Pasar Gembrong mengakui, adanya peningkatan penjualan pada Lebaran tahun ini. Pasalnya, dari hari H Lebaran Pasar Gembrong ramai terus.

"Mulai ramai itu hari H Lebaran ya, kita tetap buka, sampai hari ini terus ramai, alhamdulillah," ujarnya.

Wahab mengatakan, mainan yang paling banyak diburu anak-anak usia 5 hingga 10 tahun ialah mainan mobil dengan remot kontrol. Meski sudah ada harga, kata dia, namun itu bisa ditawar.

"Untuk mobil remot kontrol kita jual mulai Rp200.000, masih bisa ditawar, tergantung ukuran" ujarnya.

Selain mobil remot, mainan masak-masakan juga laku keras. Untuk satu set mainan masak-masakan atau kitchen set dibanderol seharga Rp200.000 hingga Rp300.000 tergantung ukuran dan model.

"Untuk mainan dengan harga paling murah, kita ada truk pasir dan lego mini ya, harga mulai Rp50.000," ujarnya.

Dini, salah seorang pembeli di Pasar Gembrong mengatakan, lebih memilih belanja mainan anak di pasar ini karena lebih murah dibanding toko mainan besar. "Lebih murah ya, pilihannya banyak juga, puaslah belanja di sini," katanya.

Dini mengaku cukup sering berbelanja mainan anak di Pasar Gembrong. Karena dekat dari rumah, kata dia, dan kualitasnya tak kalah beda dari toko mainan besar.

"Kualitasnya hampir sama ya, awetlah. Kalau beli online takut nanti beda, jadi lebih puas belanja ke sini langsung," pungkasnya.

Bagi Anda yang ingin berbelanja mainan, Pasar Gembrong buka setiap hari dari pagi hingga malam. Untuk menuju pasar ini, Anda bisa menggunakan KRL dan turun di Stasiun Tebet, kemudian Anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum menuju Pasar Gembrong.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: