Ditunjuk Jadi Staf Ahli Ketenagkerjaan Kapolri, Presiden KSPSI Andi Gani Berkantor di Mabes Polri

Ditunjuk Jadi Staf Ahli Ketenagkerjaan Kapolri, Presiden KSPSI Andi Gani Berkantor di Mabes Polri

Kapolri Angkat Andi Gani Nena Jadi Staf Ahli --

FIN.CO.ID - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea ditunjuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai salah satu staf ahli ketenagakerjaan. Dalam menjawab penunjukan itu, Andi Gani mengatakan, dirinya bukan staf ahli melainkan penasihat ahli Kapolri bidang Ketenagakkerjaan.

"Jadi penasihat ahli Kapolri, saat ini penasihat ahli kapolri sudah ada sekitar 12, di bidang HAM, di bidang Pidana, di bidang yang lain-lain ada dan yang belum ada bidang ketenagakerjaan," katanya kepada wartawan, Rabu 1 Mei 2024.

BACA JUGA:

Maka itu, Andi meluruskan kata staf ahli. Dirinya kini merupakan penasihat Kapolri bidang Ketenagakerjaan.

"Jadi namanya penasihat ahli kapolri. Seperti ada Pak Hendardi di sana, ada Pak Kairul Huda, dan saya menambah jajaran penasihat ahli Kapolri," ujarnya.

Berdasarkan hal itu, Andi akan berkantor di Mabes Polri yang sudah disediakan oleh Kapolri. "Ya, berkantor. Pasti ada di Mabes Polri, karena ada ruangan di ruang Mabes Polri," katanya.

Sekadar diketahui, Hari Buruh yang dirayakan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu, 1 Mei 2024, menjadi momentum penting bagi hubungan antara kepolisian dan buruh. Dalam acara tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan penunjukan Andi Gani Nena Wea, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), sebagai staf ahli Kapolri.

"Tadi di dalam sepakat bahwa teman-teman pimpinan konfederasi dan serikat menunjuk Bung Andi Gani untuk menjadi staf ahli Polri di bidang Ketenagakerjaan," ungkap Jenderal Listyo kepada wartawan pada Rabu 1 Mei 2024.

Langkah ini ditekankan sebagai upaya memperkuat hubungan antara Polri dan buruh, serta menegaskan komitmen untuk terus mengawal dan memperjuangkan hak-hak buruh.

"Ini saya ucapkan selamat, dan ini kita harapkan tentunya menjadi hadiah spesial untuk teman-teman buruh sehingga ke depan kesejahteraan buruh, apa yang diperjuangkan buruh, keselamatan buruh, dan hal-hal lain yang tentunya," ucapnya.

BACA JUGA:

(Fajar Ilman)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: