Brigade Al Qassam Hamas Serang Tentara Israel di Gaza Tengah

Brigade Al Qassam Hamas Serang Tentara Israel di Gaza Tengah

Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, merilis video sinematik yang memperlihatkan Multiple Rocket Launcher (MLR) baru mereka, LM-90-ilustrasi-berbagai sumber

FIN.CO.ID - Militer Hamas Brigade Izzuddin Al Qassam menyergap dan menyerang pasukan Israel di Gaza Tengah. 

Al Qassam menyebut penyergapan terhadap tentara Zionis Israel itu berlangsung di wilayah Al Mughraqa. 

Para pejuang Al Qassam terlebih dulu menjebak pasukan Israel beserta kendaraan lapis baja. Termasuk beberapa tank, masuk ke lingkungan tersebut sebelum diserang habis-habisan.

Para pejuang menyerang menggunakan roket pelontar granat, mortir, hingga senapan serbu. 


Juru Bicara Al-Qassam (sayap militer Hamas), Abu Ubaida-Foto: IRNA-

BACA JUGA:

Al Qassam tak menyebutkan berapa tentara Israel yang tewas maupun luka dalam serangan tersebut.

Selain itu, Al Qassam menjelaskan para pejuangnya membombardir markas komando Israel di poros Netzarim, Kota Gaza, menggunakan mortir berat.

Belum ada respons dari militer Israel atas serangan tersebut. Namun militer Zionis tak selalu terbuka mengenai korban di pihak mereka.

Sejak Israel memulai operasi serangan darat ke Gaza pada 27 oktober 2023, sebanyak 261 tentara Zionis tewas dan 1.500 lebih luka. Di antara korban tewas termasuk para perwira.

BACA JUGA:


Sniper ‘Ghoul’ Brigade Al-Qassam Bunuh Perwira Militer Israel di Gaza-fin/diolah-

Sniper Al-Qassam Bunuh Perwira Israel

Sniper Brigade Al-Qassam dilaporkan membunuh seorang perwira militer Israel daerah Zaytoun selatan Kota Gaza. Selain itu, mereka juga menyerang kendaraan lapis baja pengangkut personel di Kota Gaza, Palestina.

Sniper Brigade Al-Qassam itu menggunakan senapan Qassam ‘Ghoul’. Pada 2014 silam, Al-Qassam pertama kali merilis video tentang senapan sniper baru bernama Ghoul yang diproduksi secara lokal di Jalur Gaza.

Mereka mengaitkan nama senapan tersebut dengan Adnan Al-Ghoul, salah seorang pemimpin unit manufakturnya yang dibunuh Israel di Kota Gaza pada 22 Oktober 2004.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: