Amankan Perayaan Paskah di 156 Gereja, Polres Jakpus: Kita Turunkan 419 Personel

Amankan Perayaan Paskah di 156 Gereja, Polres Jakpus: Kita Turunkan 419 Personel

Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat AKBP Randi Ariana.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Polres Metro Jakarta Barat mengamankan perayaan Paskah di 156 gereja yang berada di delapan wilayah hukumnya untuk memastikan kegiatan peribadatan berjalan lancar dan aman. Hal itu dikatakan oleh Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat AKBP Randi Ariana.

Dia menuturkan, perayaan Paskah yang dimaksudkan mulai dari Minggu Pama pada Rabu, Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci, hingga Minggu Paskah.

BACA JUGA:

"Kita turunkan 419 personel untuk mengamankan perayaan Paskah di 156 gereja di delapan wilayah Jakarta Barat," kata Randi saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat 29 Maret 2024.

Randi menuturkan, personel yang diterjunkan terdiri atas anggota Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek jajaran yang sebelumnya sudah disusun perencanaan matang terkait pengamanan.

Dengan jumlah gereja yang cukup banyak dan tersebar di berbagai wilayah, kata dia, kehadiran personel kepolisian diharapkan dapat memberikan rasa aman terhadap umat Kristiani yang tengah merayakan Paskah.

"Kita juga sudah koordinasi dengan pihak gereja dan instansi terkait untuk jaga keamanan selama rangkaian ibadah berlangsung," kata Randi.

Koordinasi itu, kata dia, dilakukan sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi potensi gangguan yang dapat mengganggu kegiatan ibadah.

"Sebagai antisipasi, mencegah potensi gangguan yang muncul ketika perayaan berlangsung," ujarnya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: