Ini Deretan Mobil Termahal di Dunia, Nomor Satu Harganya Rp2,1 Triliun

Ini Deretan Mobil Termahal di Dunia, Nomor Satu Harganya Rp2,1 Triliun

Mobil sport klasik Mercedes-Benz 300 SLR Uhlenhaut. Sumber foto: google --

FIN.CO.ID - Di bawah ini adalah kumpulan mobil termahal di dunia. Jika merujuk pada harga semata, Mercedes-Benz 300 SLR Uhlenhaut 1955 masih menjadi yang termahal yakni US$ 143 juta atau sekitar Rp2,1 Triliun. Harga ini merupakan hasil lelang alias bukan banderol dari pabrikan.

Berikut 12 mobil termahal di dunia dilansir dari laman hotcars.com:

1.Mercedes-Benz 300 SLR Uhlenhaut

Harga mobil termahal pertama bukan lah mobil keluaran terbaru melainkan keluaran 1955 yaitu Mercedes-Benz 300 SLR Uhlenhaut.

Mobil sport klasik yang diproduksi oleh Chief Engineer serta Desainer SLR Rudolf Uhlenhaut hanya ada 2 unit di dunia, satu unit berada di museum Mercedes-benz. Satunya lagi sudah laku dilelang dengan harga 143 juta dolar AS atau setara Rp2,1 triliun.

Harga itu lebih mahal dua kali lipat dari harga Ferrari 250 GTO yang terjual 70 juta dolar AS 2018 silam. Mobil ini dikenal karena desainnya yang elegan dan performanya yang luar biasa.

Uhlenhaut coupe dibuat khusus untuk menjadi koleksi mobil non-publik oleh Mercedes-benz

Harga: 143 juta dolar AS atau setara Rp2,1 triliun

Jumlah produksi: 2 Unit

2. Rolls-Royce Droptail

Hampir 2 tahun sejak Boat Tail menjadi mobil baru termahal di dunia, Rolls-Royce memecahkan rekornya sendiri dengan merilis Rolls-Royce Droptail. Rencananya Droptail hanya diproduksi empat unit, di mana dua di antaranya telah diproduksi pada Desember 2023 (La Rose Noire dan Amethyst).

Rolls-Royce memberi Droptail mesin V12 twin-turbo 6,75 liter, sama dengan yang digunakan Boat Tail, meskipun ada tambahan 30 tenaga kuda.

Di Droptail, pembangkit listrik V12 menghasilkan tenaga 593 hp dan torsi 620 lb-ft, cukup untuk meluncurkan Rolls-Royce dua tempat duduk ini dari 0 hingga 60 mph hanya dalam 4,9 detik.

Harga: 30 juta dolar AS atau lebih dari Rp466,5 miliar

Jumlah Produksi: 4 Unit

3. Rolls-Royce Boat Tail

Mobil terbaik di dunia adalah cara Henry Rolls dan Charles Royce mempromosikan mobil pertama mereka. Kini, lebih dari satu abad kemudian, merek itu telah mengambil langkah lain dalam menciptakan mobil terbaik yang pernah ada.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Eko Nugros

Tentang Penulis

Sumber: