Mengejutkan! Lewis Hamilton Dipastikan Pindah dari Mercedes ke Ferrari

Mengejutkan! Lewis Hamilton Dipastikan Pindah dari Mercedes ke Ferrari

Lewis Hamilton (Instagram@lewishamilton)--

FIN.CO.ID - Kabar mengejutkan datang dari pembalap Mercedes Lewis Hamilton, ia dipastikan pindah ke tim Ferrari untuk musim 2025 Formula 1 (F1).

Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh kedua tim, yang sama-sama merilis pengumuman pindah pembalap asal Inggris tersebut.

"Scuderia Ferrari dengan senang hati mengumumkan bahwa Lewis Hamilton akan bergabung dengan tim pada 2025, dengan durasi kontrak beberapa tahun," tulis Ferrari di akun resmi mereka pada Jumat, 2 Februari 2023.

Sedangkan Mercedes mengatakan bahwa musim 2024 akan menjadi yang terakhir bagi Hamilton sebagai pembalap di tim Mercedes.

BACA JUGA:Agar Bisa Kembali Raih Gelar Juara, Lewis Hamilton Butuh Mobil yang Tepat

BACA JUGA:Arungi Formula 1 2024, Lewis Hamilton Nantikan Pembaruan yang Signifikan dari Mercedes

"Tim F1 Mercedes-AMG PETRONAS dan Lewis Hamilton akan berpisah di akhir musim 2024," kata Mercedes.

Lebih lanjut, Mercedes mengungkapkan bahwa Lewis telah menggunakan klausul rilis dari kontrak yang ia teken Agustus tahun lalu, yang berarti ia bisa meninggalkan tim berjuluk Silver Arrows saat musim 2024 selesai.

Hamilton sendiri mengatakan bangga atas pencapaian yang telah ia raih bersama tim Mercedes selama 11 tahun.

"Saya menjalani 11 tahun yang luar biasa dengan tim ini dan saya bangga dengan apa yang kita raih bersama," ujar Hamilton.

BACA JUGA:Formula 1: Sesi Latihan GP Monako, Lewis Hamilton Puas dengan Performa Mercedes W14

Ia mengaku sangat sulit untuk mengambil keputusan untuk pindah karena tim Mercedes adalah tempat ia berkembang.

"Mercedes telah menjadi bagian dari hidup saya sejak berumur 13 tahun. Tempat saya tumbuh dewasa, jadi mengambil keputusan ini adalah salah satu yang terberat dalam hidup saya," lanjut pembalap berusia 39 tahun tersebut.

Hamilton menilai ini adalah waktu yang tepat mengambil sebuah tantangan baru, tetapi ia menegaskan akan tetap berkomitmen memberikan penampilan terbaik untuk Mercedes di musim F1 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: