Cek Stok Beras di Pasar Induk Cipinang, Satgas Pangan Polres Jaktim: Masih Aman

Cek Stok Beras di Pasar Induk Cipinang, Satgas Pangan Polres Jaktim: Masih Aman

Satgas Pangan Polres Metro Jakarta Timur mengecek stok beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Pulogadung, Senin 18 Maret 2024.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polres Metro Jakarta Timur mengecek stok beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Pulogadung, Senin 18 Maret 2024. Pengecekan itu untuk memastikan ketersediaan beras dan harga beras pada bulan Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Kepala Unit (Kanit) IV Satuan Reserse Kriminal Khusus (Krimsus) AKP DM Sagala bersama Satpel UMKM Pulogadung Erni menyusuri gudang beras di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur (Jaktim). Pengecekan Tim Satgas Pangan Polres Metro Jakarta Timur ini dilakukan bersama Satpel Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pulogadung.

BACA JUGA:

"Hal ini dilakukan lantaran ada informasi bahwa ada kelangkaan beras di pasaran. Kami sudah melakukan pengecekan, ternyata stoknya masih aman," kata Sagala.

Untuk harga beras, menurut dia, masih relatif stabil bila dibanding sebelum bulan Ramadan 1445 Hijriah.

"Sampai saat ini belum ada temuan yang ditemukan terkait dengan distribusi bahan-bahan pokok, dalam hal ini beras. Stok masih aman dan harga stabil," kata Sagala.

Fokus pengecekan ini, kata dia, pengawasan dan mengamankan agar distribusi beras berjalan lancar hingga ke tingkat konsumen.

Salah satu pedagang bernama Aloy mengatakan harga beras di Pasar Induk Beras Cipinang pada Senin ini sudah relatif turun. Harga beras dengan kualitas premium dijual sebesar Rp14.000 hingga Rp14.300 per kilogram (kg), sementara harga beras medium dijual sebesar Rp12.800 Rp13.300 per kg.

"Harga beras akan mengalami penurunan jelang Hari Raya Idul Fitri dikarenakan sekitar dua pekan lagi wilayah Jawa Barat akan panen padi sehingga stok beras relatif aman," katanya.

Menurut dia, banjir yang terjadi di Jawa Tengah tidak terpengaruh banyak terhadap persediaan beras. Bahkan, stok beras akan bertambah seiring masuknya musim panen di bulan April.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: